Hari Guru Nasional, Jokowi: Kegigihan Guru Tak Pernah Surut

loading...
Hari Guru Nasional, Jokowi: Kegigihan Guru Tak Pernah Surut
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus memberikan ucapan selamat hari guru di akun media sosialnya. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Hari ini, tanggal 25 Desember merupakan Hari Guru Nasional. Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus memberikan ucapan selamat hari guru di akun media sosialnya. Presiden mengunggah karikatur beserta tulisan ‘Selamat Hari Guru Nasional.

Tidak hanya itu Jokowi juga menyelipkan beberapa kata di momen Hari Guru Nasional Ini. “Pernah ada masa di negeri ini guru mengajar di sekolah dengan murid yang menggunakan sabak. Seiring dengan kemajuan peradaban, sabak berganti kertas, papan tulis berganti whiteboard, dan kapur berganti spidol,” katanya dikutip dari akun media sosial Instagramnya, Rabu (25/11/2020). (Baca juga: Ini Apresiasi Kemendikbud untuk Guru Inovatif dan Inspiratif)

Menurutnya setiap zaman memiliki tantangan tersendiri bagi guru-guru di Indonesia. Termasuk saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19, guru-guru pun memiliki tantangan tersendiri. “Tantangan zaman juga berubah-ubah. Bahkan kini, di masa pandemi, murid-murid hanya bisa belajar dari rumah, sebagian besar dengan komputer dan telepon pintar,” ujarnya. (Baca juga: Peringati Hari Guru, Ancol Siapkan Ribuan Tiket Gratis untuk Guru)

Meski zaman berganti dan tantangan berbeda, baginya kegigihan dan ketangguhan guru tak pernah berubah. “Zaman boleh berganti, tantangan bisa berbeda, tapi satu yang tak berubah: kegigihan, ketangguhan, dan semangat para guru untuk mengajar dan mendidik anak-anak Indonesia tak pernah surut barang sejengkal. Terima kasih guru,” pungkasnya.

(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top