KPK: Menteri Edhy Prabowo Ditangkap Terkait Ekspor Benih Lobster

Rabu, 25 November 2020 - 08:09 WIB
loading...
KPK: Menteri Edhy Prabowo Ditangkap Terkait Ekspor Benih Lobster
KPK menegaskan, penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) terkait dengan ekspor benih lobster atau benur. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan, penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) terkait dengan ekspor benih lobster atau benur.

”Benar KPK tangkap (Edhy Prabowo), terkait expor benur, tadi pagi jam 1.23 di Soetta,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Gufron, saat dikonfirmasi SINDOnews, Rabu (25/11/2020). (Baca juga: KPK Tangkap Menteri Edhy Prabowo Bersama Keluarga di Bandara Soetta)

Selain Menteri Edhy Prabowo, kata Gufron, KPK juga mengamankan sejumlah orang dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). ”Ada beberapa dari KKP dan keluarga yang b bersangkutan,” tegasnya. (Baca juga: Menteri Edhy Prabowo Dikabarkan Ditangkap, KPK: Tunggu Ekspose)

Untuk diketahui Edhy Prabowo merupakan menteri pertama yang ditangkap dari Kabinet Indonesia Maju. Edhy menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Jokowi-KH. Ma’ruf Amin pada 23 Oktober 2020 menggantikan Susi Pudjiastuti.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)