Pengalaman Calon Membuat Demokrat Yakin Sukses di Jambi

Selasa, 24 November 2020 - 12:20 WIB
loading...
Pengalaman Calon Membuat Demokrat Yakin Sukses di Jambi
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat yakin akan meraih kemenangan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Desember mendatang.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meyakini calon yang diusungnya, yakni Fachrori Umar dan dan Irjen Pol Syafril Nusral akan meraih sukses di perhelatan tersebut.

Menurut dia, pengalaman dan pengusaan wilayah Provinsi Jambi menjadi alasan Demokrat mengusung pasangan tersebut.( )

Sekadar informasi Fachrori Umar sebelumnya merupakan Wakil Gubernur Jambi periode 2010-2015 dan 2016-2018 serta menjadi Gubernur Jambi periode 2019-sekarang.

“Pak Syafril adalah perwira tinggi Polri sampai jabatan terakhir itu Kapolda Sulawesi Tengah,“ kata AHY di Swiss-Belhotel, Minggu 22 November 2020 lalu.( )

AHY menegaskan majunya Syafril karena panggilan hati. “Saya yakin panggilannya tidak hanya panggilan politik tapi panggilan hati. Beliau adalah putra asli Kerinci yang ingin membangun ranah kelahirannya," tuturnya. (Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024)

Sebelum AHY naik panggung, ketua DPD Partai Demokrat Jambi Burhanuddin Mahir atau Cik Bur melaporkan bahwa elektabilitas paslon nomor urut 2 Fachrori-Syafril ini terus naik, dan kini memimpin diantara dua paslon lainnya dengan selisih angka elektabilitas yang cukup signifikan.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3410 seconds (0.1#10.140)