Sambut HUT Koprs Marinir Ke 75, Yonmarhanlan 1 Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Rabu, 11 November 2020 - 08:04 WIB
loading...
Sambut HUT Koprs Marinir Ke 75, Yonmarhanlan 1 Ziarah ke Taman Makam Pahlawan
Danyonmarhanlan 1 Letkol Marinir Farick.M.Tr, sedang melakukan tabur bunga di taman makam pahlawan.(Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) 1 Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla I berziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Jalan Sisingamangara dan Taman Bahagia di Pajak Baru Kelurahan Belawan Bahagia, Selasa (10/11/2020) sore.

Ziarah bersama jajaran dilakukan menjelang HUT Korps Marinir Ke-75 pada 15 November mendatang. (BACA JUGA: Ulang Tahun, Batalyon Infanteri Marinir 10 SBY Ajak Jurnalis Menembak)

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Marinir Farick mengatakan,kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT Korps Marinir Ke 75.

"Ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan dan para prajurit Marinir yang telah rela berkorban gugur untuk demi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini," ujarnya.

Kegiatan ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan. Selanjutnya dilakukan hening cipta dan peletakan karangan dan tabur bunga di atas pusara makam pahlawan. (BACA JUGA: Marinir Keberatan Foto Prajurit Jadi Konten Video Kampanye Akhyar Nasution)

Sebagai wujud kepedulian Marinir, rombongan juga membagikan sembako kepada pengurus dan penggali dan pekerja Taman Makam Pahlawan.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)