Kapolri Dorong Humas Jadi Sumber Informasi Cepat dan Tepercaya

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 07:35 WIB
loading...
A A A
“Kami ada pelatihan-pelatihan. Yang kami latih tidak hanya di lingkungan Mabes Polri, dari polda-polda jajaran juga ada, karena di wilayah pun juga harus bisa mengikuti perkembangan zaman,” katanya. (Baca juga: Libur Panjang, Jangan Abai Risiko Penularan Covid-19)

Untuk meningkatkan kualitas personel dan konten yang disampaikan oleh Humas Polri, pihaknya telah mempersiapkan sarana dan anggaran untuk meningkatkan kualitas SDM Humas Polri. Argo bersyukur bahwa Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memberikan perhatian yang besar terhadap kemajuan Humas Polri. “Perhatian Bapak Kapolri sekarang ini luar biasa, jadi untuk segi karier anak buah dan juga untuk sarana prasarana beliau oke saja, yang penting untuk kemajuan humas,” tuturnya.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah persetujuan Kapolri untuk menyediakan anggaran pengadaan perangkat kamera foto dan video demi mendukung pendokumentasian kegiatan Polri di seluruh wilayah Indonesia. “Kapolri sudah setuju. Seluruh polres sudah disetujui untuk pengadaan kamera dan video,” katanya.

Jenderal bintang dua itu turut bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh Humas Polri selama 69 tahun ini. Dia menekankan pentingnya peran Humas Polri sebagai pihak yang menyampaikan semua informasi dari Polri kepada masyarakat. Menurut dia, sangat penting bagi jajaran Humas Polri untuk menyampaikan data secara cepat dan akurat kepada masyarakat. “Tantangan berat sekali karena kami pun harus bisa mendapatkan data yang cepat dan akurat dari fungsi lain,” tandasnya. (Lihat videonya: Ibu Pesepeda Jadi Korban Begal di Sekitaran Monas, Jakarta)

Dia menceritakan, di masa lalu fungsi humas pernah diremehkan, bahkan oleh anggota Polri sendiri. “Kadang-kadang masih ada orang berpikiran bahwa kalau bisa jangan masuk humaslah,” katanya. Sebaliknya, kini semakin banyak anggota Polri yang berminat untuk bergabung ke dalam Humas Polri. Humas Polri pun menerapkan seleksi ketat terhadap anggota yang akan bergabung ke dalam jajarannya. Untuk masuk Humas Polri, akan diuji dan diseleksi terlebih dulu. (M Yamin)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0130 seconds (0.1#10.140)