Putra Nababan: Megawati Ingin Anak Muda Beradab dan Hindari Anarkistis

loading...
Putra Nababan: Megawati Ingin Anak Muda Beradab dan Hindari Anarkistis
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Anak muda Indonesia diingatkan untuk menjadi generasi beradab dengan mengedepankan kebudayaan Indonesia dan menghindari tindakan anarkistis seperti merusak fasilitas umum dalam aksi demonstrasi.

Peringatan untuk anak muda yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pada peringatan Hari Sumpah Pemuda dinilai sangat relevan dan menjadi masukan bagi pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Politikus PDIP Putra Nababan mengatakan, dalam konteks tersebut, Megawati juga mengingatkan kepada pihak-pihak yang ingin mendongkel Presiden Jokowi dan sudah tidak sabar ingin menjadi presiden untuk menunggu hingga Pemilu 2024.

"Ibu Mega mengatakan, kita tanding lagi pada pemilu berikutnya ya. Mereka yang mau jadi presiden jangan menyebarkan kebencian di tengah masyarakat hanya untuk mengembangkan ego dirinya," tutur Putra dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Jumat (30/10/2020)



Seperti diketahui, dalam pidato peresmian sejumlah kantor DPC dan DPD PDI Perjuangan di hari Sumpah Pemuda, Megawati Soekarnoputri meminta agar Presiden Jokowi tidak memanjakan generasi muda kita.

"Kita jangan kuper, buka diri kepada dunia. Anak muda kita aduh... saya bilang sama Presiden, jangan dimanja. Dibilang generasi kita adalah generasi milenial... saya mau tanya, hari ini apa sumbangsihnya generasi milenial yg sudah tahu teknologi yang bisa viral tanpa harus bertatap langsung? Apa sumbangsih kalian kepada bangsa dan negara ini? Masak hanya demo saja. Nanti saya di bully, saya tidak peduli," tutur Megawati.(Baca juga: Megawati 'Sentil' Anak Muda yang Hobi Demo dan Rusak Fasum)

Di bagian lain, Megawati juga menyayangkan fasilitas umum yang dibangun dari uang rakyat dibakar oleh mereka yang melakukan demonstrasi. Dia mengingatkan, uang yang digunakan untuk membangun sebuah halte adalah tiga milar rupiah.



Untuk membentuk sikap mental generasi muda ini, menurut Putra Nababan, Megawati meminta Presidan untuk tidak memanjakan, tapi menempa mereka dan menumbuhkan elan perjuangan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top