Sandiaga Uno Dorong Anak Muda Berkolaborasi di Tengah Pandemi

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 10:46 WIB
loading...
Sandiaga Uno Dorong Anak Muda Berkolaborasi di Tengah Pandemi
Pengusaha sukses Sandiaga Salahudin Uno kembali mengenang masa-masa di mana saat dirinya mulai membangun usaha di bidang keuangan pada tahun 1996 lalu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengusaha sukses Sandiaga Salahudin Uno kembali mengenang masa-masa di mana saat dirinya mulai membangun usaha di bidang keuangan pada tahun 1996 lalu di saat Indonesia tengah dilanda krisis moneter.

(Baca juga: Lebih Cepat Lebih Baik, Capres Diusulkan Dimunculkan Jauh-jauh Hari)

Kala itu, Sandi mulai membangun usaha tersebut bersama teman dekatnya sejak Sekolah Menengah Atas (SMA) yaitu Rosan Perkasa Roeslani yang kini menjabat Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

(Baca juga: Berteduh di Bawah Flyover Ketika Hujan, Pengendara Bakal Ditilang)

"Bang Rosan ini saya kenal dari SMA. Dan kebetulan sekolahnya juga gak terlalu jauh ya dari saya waktu kita sama-sama sekolah di luar negeri. Pas kembali kita sempat menjalani karier berbeda. Tapi begitu krisis, krisislah yang mempertemukan kita kembali," cerita Sandiaga dalam sebuah webinar seperti dikutip dalam keterangan resminya, Kamis (29/10/2020).

Perlahan tapi pasti, bisnis yang dibangun tersebut berkembang meskipun mengalami pasang surut. "Alhamdulillah dari usaha yang kita mulai di bidang keuangan terciptalah banyak peluang dan ini membawa karir kita masing-masing ke jenjang yang sekarang kita tekuni," kenang politikus Gerindra ini.

Oleh karena demikian, Sandiaga yang merupakan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta berpesan kepada generasi muda dan masyarakat agar merawat pertemanan. Bahkan membangun bisnis bersama bersama teman dekat.

"Coba berkolaborasi dengan kerabat anda. Ini yang saya lakukan dengan kawan dekat saya sejak SMA, Rosan Roeslani. Kita membangun usaha dari nol, melewati beberapa krisis finansial, namun tetap bisa bangkit dan terus berkembang hingga menciptakan begitu banyak lapangan kerja," ungkapnya.

Sandi juga meminta mereka untuk menggunakan pandemi ini sebagai pembuka jalan dalam menciptakan satu terobosan inovasi dan menjadi lokomotif pembangunan bangsa.

“Intinya teman itu adalah aset, teman itu adalah sarana silaturahmi kita. Jaga persahabatan, jaga pertemanan kita, jaga silaturahim kita. Karena di balik silaturahim itu ada rahasia rahasia rezki yang bisa kita jemput. Manfaatkan pandemi ini untuk membuka peluang usaha, membuka lapangan kerja, mempercepat pemulihan ekonomi kita,” pesan mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5120 seconds (0.1#10.140)