Sering Muncul di Survei Capres, Ridwan Kamil Dipantau Nasdem

loading...
Sering Muncul di Survei Capres, Ridwan Kamil Dipantau Nasdem
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Nasdem sangat memperhatikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Pria yang biasa disapa Kang Emil itu seringkali masuk bursa Pilpres 2024 di berbagai lembaga survei.

"Sudah pasti partai Nasdem sangat memperhatikan Ridwan Kamil," ujar Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem Taufiqulhadi kepada SINDOnews, Kamis (29/10/2020).(Baca juga:Mengukur Peluang Ridwan Kamil di Pilpres 2024)

Ridwan Kamil bisa menjadi Gubernur Jawa Barat (Jabar) setelah didukung oleh Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). "Pada Pilgub Jabar yang lalu, Ridwan Kamil bukan sekadar didukung Partai Nasdem, tapi justru Nasdem nyaris menjadi pengusung tunggal dalam pencalonannya," tuturnya.

Taufiqulhadi mengatakan, saat ini Nasdem tetap memperhatikan perkembangan Ridwan Kamil dan terus mendukungnya. "Sebagai mana kami memperhatikan dan mendukungnya ketika menjelang dan saat Pilgub Jabar yang lalu. Nasdem selalu mempertimbangkan anak-anak bangsa yang terbaik untuk memimpin negeri ini ke depan," katanya.(Baca juga: Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil Hadapi Sejumlah Tantangan Ini)



Sekadar diketahui, hingga kini Ridwan Kamil tetap memilih bukan bagian dari suatu partai politik. Mantan wali kota Bandung itu pernah menghadiri Kongres Partai NasDem di JI-Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu 10 November 2020.

Nasdem menjadi partai politik pertama yang memberikan dukungan pada Ridwan Kamil di Pilgub. Pernyataan Ridwan Kamil pun pernah viral soal keputusannya menerima dukungan Partai Nasdem di Pilgub Jabar. Saat itu, Emil mengungkapkan bahwa Nasdem punya media dan kejaksaan.
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top