Tantangan Pemuda Zaman Now Harus Punya Kesadaran Kuasai Ilmu Pengetahuan

loading...
Tantangan Pemuda Zaman Now Harus Punya Kesadaran Kuasai Ilmu Pengetahuan
Era digitalisasi dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat memberikan tantangan yang menuntut perlunya kreativitas dan inovasi di beragam bidang. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Era digitalisasi dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat telah memberikan berbagai tantangan yang menuntut perlunya kreativitas dan inovasi di beragam bidang. Tantangan itu harus bisa dihadapi, terutama generasi muda yang menjadi tonggak penerus bangsa.

(Baca juga: Bertemu Menlu AS Pompeo, Jokowi Ingin Kerja Sama Ekonomi dan Pertahanan Meningkat)

Hal itu diungkapkan Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo dalam dialog kebangsaan Kongres Pemuda Indonesia bertajuk Gagasan Nyata untuk Pembangunan Berkelanjutan, Rabu (28/10/2020).

(Baca juga: Charlie Hebdo Kembali Berulah; Pajang Kartun Cabul Erdogan)



Bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda, Benny mengatakan tantangan anak muda di era digital ini adalah menyatukan potensi untuk kemajuan bangsa.

"Tantangan anak muda era digital bagaimana mereka memiliki kesadaran bersama untuk menyatukan potensi dan kemampuan dalam bidang teknologi serta lintas disiplin ilmu bagi kemajuan bangsa," jelas Benny dalam diskusi daring tersebut.

Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa generasi sekarang memiliki kreativitas dan inovasi yang luar biasa dan bisa menjadi peluang besar untuk memajukan daerahnya.



"Orang muda memiliki kreativitas dan inovasi yang luar biasa dalam menciptakan peluang bagi daerahnya, maka seharusnya anak muda di era digital memiliki wawasan global dan bertindak lokal," ujarnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top