Ajak Lawan Covid, 23 Presenter TV Luncurkan Mars Iman Aman Imun

loading...
Ajak Lawan Covid, 23 Presenter TV Luncurkan Mars Iman Aman Imun
Sebanyak 23 presenter televisi merilis video klip Mars 3 Wajib, Aman, Iman dan Imun yang merupakan lagu berisi ajakan menjalani hidup sehat dalam melawan penyebaran Covid-19. Foto/Istimewa
A+ A-
Berlangsung secara virtual, 23 presenter televisi merilis video klip Mars 3 Wajib, Aman, Iman dan Imun yang merupakan lagu berisi ajakan menjalani hidup sehat dalam melawan penyebaran Covid-19.

Ke-23 presenter tersebut bekerja pada hampir semua televisi swasta maupun TVRI yang bersiaran secara nasional di Indonesia antara lain Metro TV, TV One, Kompas TV, Net TV, Inews TV, CNN Indonesia, SCTV, Indosiar, Beritasatu TV, Jak TV, RTV dan MNC TV.

Para presenter secara padu menyanyikan lagu di studio siaran masing masing untuk kemudian dikolase dalam sebuah video klip berdurasi 1 menit 13 detik. Video klip ini disutradarai Dody Isnaini, anggota Grup Kahitna yang sekaligus pencipta lagu.(Baca juga: Terima Menlu Pompeo, Jokowi Sebut Saling Kunjung Pejabat AS-Indonesia Paling Intensif)

Dody dalam pertemuan virtual sekaligus peluncuran video klip bersama Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dan para presenter, Rabu 28 Oktober 2020 menjelaskan, lagu yang diciptakan atas permintaan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, tidak murni mars, tetapi ada sedikit sentuhan pop agar mudah dinyanyikan masyarakat.



“Kalau mendengar lirik lagu 'tidur cukup itu pasti' saja, terasa di situ sentuhan popnya. Jadi kalau boleh saya mengatakan ini mars pop. Setelah lagu disetujui, saya melakukan rekrutmen terbuka lewat Instagram. Ada Friska, Kompas TV yang pertama respons Lalu muncul ide baagaimana kalo news anchor saja yang nyanyi,” tutur Dodi.

Kenapa news anchor, kata dia, mereka ini yang ada di bagian terdepan penyampaian informasi ke publik. “Mereka sangat di kenal di samping artis. Artis nyanyi mungkin biasa, tetapi kalau presenter berita menyanyi jadi kejutan, menarik perhatian sehingga masyarakat bisa merasa ikut dan terajak,” tuturnya. (Baca juga:Serahkan Surat Kepercayaan pada Jokowi, Dubes AS Ingin Perkuat Hubungan dengan RI).

Untuk keperluan rekaman, Dody sampai mendatangi satu per satu presenter dengan membawa sendiri perlengkapan rekaman dan menerapkan protokol kesehatan agar benar-benar aman dan terhindar dari penularan Covid.



Dari rencana hanya Senin dan Selasa, ternyata rekaman dan pengambilan video memakan waktu lima hari dari Senin sampai Jumat. “Berita baiknya, para presenter itu suaranya bagus dan pandai menyanyi,” kata Dody seraya meminta masyarakat menunggu posting penampilan masing-masing presenter di media sosial dalam waktu dekat.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top