Upacara Virtual BEM Nusantara Peringati Sumpah Pemuda Raih Rekor Muri

Rabu, 28 Oktober 2020 - 16:41 WIB
loading...
Upacara Virtual BEM Nusantara Peringati Sumpah Pemuda Raih Rekor Muri
BEM Nusantara menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92. Upacara ini memecahkan rekor Muri dengan dihadiri 2.129 peserta. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92. Upacara peringatan sumpah pemuda ini memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dengan dihadiri oleh 2.129 peserta.

Upacara peringatan sumpah pemuda digelar di hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (28/10/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 . Upacara ini juga digelar secara virtual yang diikuti oleh 3.500 peserta yang merupakan mahasiswa BEM se-Nusantara. (Lihat grafis: Ini Pesan Sri Mulyani di Hari Sumpah Pemuda Untuk Pemuda - pemudi)

Upacara peringatan sumpah pemuda ini untuk mengingat para pemuda-pemuda pendahulu yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. "BEM Nusantara melaksanakan upacara ini untuk mengingat pernah diikrarkannya persatuan dan kesatuan oleh pemuda-pemuda pendahulu kita," kata Koordinator Pusat BEM Nusantara, Hengki Primana.

Hengki memaparkan mahasiswa sebagai pemuda yang akan menjadi pemimpin masa depan diharapkan dapat menelurkan nilai-nilai para pemuda menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. "Kita berharap pada hari ini mari sama-sama tetap kita jaga kesatuan dan persatuan bangsa karena sejatinya pemuda adalah garda terdepan untuk menjaga pesatuan dan kesatuan bangsa kita ini," ujarnya. (Lihat video: Peringati Sumpah Pemuda, Jokowi : Pemuda Indonesia Harus Bersatu dan Bangkit Melewati Pandemi Covid-19)

Muri yang hadir dalam upacara virtual itu mengapresiasi langkah para pemuda BEM Nusantara. Upacara virtual ini mendapatkan penghargaan dengan peserta terbanyak. (Baca juga: Daring Libatkan Peserta Terbanyak, HUT Golkar Pecahkan Rekor MURI)

"Museum Rekor muri dunia sangat bangga dan haru. Menyaksikan para pemuda dari BEM Nusantara dengan khidmat mengikuti upacara virtual. Maka Museum Rekor Dunia Indonesia menyatakan dan mengukuhkan upacara virtual peringatan sumpah pemuda ke-92 oleh BEM Nusantara dicatat oleh rekor dunia," kata Senior Manager Muri, Jusuf Ngadri dalam upacara virtual Sumpah Pemuda sambil menunjukan Piagam Muri.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)