Peringatan Sumpah Pemuda, Generasi Milenial Harus Terus Berkarya

Rabu, 28 Oktober 2020 - 14:41 WIB
loading...
Peringatan Sumpah Pemuda, Generasi Milenial Harus Terus Berkarya
Anggota Komisi X DPR Debby Kurniawan mengkritik banyaknya generasi milenial Indonesia yang malas. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Tepat tanggal 28 Oktober besok, merupakan peringatan Hari Sumpah Pemuda . Peringatan ini menjadi bukti bahwa pemuda Indonesia pernah berkontribusi terhadap perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan penjajah. Meskipun di tengah pandemi COVID-19 , pemuda Indonesia harus tetap berkarya.

Sebagaimana yang disampaikan Anggota Komisi X DPR Debby Kurniawan mengkritik banyaknya generasi milenial Indonesia yang malas. Banyak pemuda Indonesia yang terbuai dengan kekayaan alam di Tanah Air ini. (Baca juga: Sumpah Pemuda, Seknas Jokowi Dorong Perempuan Milenial Masuk Pemerintahan)

"Kritik saya, pemuda jangan malas. Jangan terbuai dengan lagu tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman, karena kenyataannya sumberdaya alam kita bisa habis," ujar Debby saat dihubungi SINDO Media, Selasa (27/10/2020).

Karena itu, Debby berharap bahwa generasi milenial Indonesia bisa membuat sebuah berkarya. Melakukan sesuatu yang berguna bagi diri sendiri, bahkan orang banyak.

"Lakukan sesuatu yang bermanfaat, untuk diri sendiri, terutama untuk orang banyak," imbau Debby.

Karena itu, Politikus Partai Demokrat ini mengajak pemuda Indonesia untuk mulai bergerak. Meskipun di tengah pandemi COVID-19, pemuda Indonesia harus mulai bergerak dari hal-hal yang kecil, karena waktu terus berjalan dan dunia terus bergerak. (Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Kapolri Ajak Semua Pihak Bersatu Melawan Pandemi Covid-19)

"Jangan menunda-nunda, pintu kreatifitas akan terbuka dengan mulai bergerak," seru Legislator Dapil Jawa Timur (Jatim) X itu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)