Sumpah Pemuda, Seknas Jokowi Dorong Perempuan Milenial Masuk Pemerintahan

Rabu, 28 Oktober 2020 - 14:12 WIB
loading...
Sumpah Pemuda, Seknas Jokowi Dorong Perempuan Milenial Masuk Pemerintahan
ringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 dinilai menjadi momentum sejarah bagi kaum milenial di Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 dinilai menjadi momentum sejarah bagi kaum milenial di Indonesia. Hal itu sejalan dengan komitmen Pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin yang mendorong perubahan secara fundamental kepada generasi muda Indonesia.

Terkait momentum Hari Sumpah Pemuda ke-92, Bendahara Umum Seknas Jokowi, Ismarilda mendorong keterwakilan perempuan milenial.

Sosok yang biasa disapa Isma menjelaskan, bahwa era kepemimpinan Presiden Jokowi sangat membuka peluang bagi kaum perempuan muda. Isma juga berkeyakinan bahwa Presiden Jokowi adalah sosok yang menjunjung martabat kaum perempuan Indonesia.

"Dalam menjalankan program organisasi, Seknas Jokowi sejak lama mendapat sambutan baik dari kaum perempuan lintas generasi. Kini, kami mulai merangkul kaum perempuan milenial sesuai arahan Sekjen kami Dedi Mawardi," kata Isma.( )

Dia juga menaruh perhatian khusus pada isu perempuan. Karena juga dirinya sejak lama aktif di Seknas Perempuan Jokowi.

Sebagai Bendahara Umum Seknas Jokowi, Isma juga sangat mengapresiasi keinginan Menteri BUMN Erick Thohir untuk memperbanyak direksi perempuan dalam lingkungan BUMN. Ini adalah kabar gembira bagi kaum perempuan di dalam lingkungan BUMN. (Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Menpora: Momen Bersatu Lawan COVID-19)

"Pak Erick telah menjawab pertanyaan dari banyak kaum perempuan karier di Indonesia. Kita perlu dukung secara maksimal, kebijakan Menteri BUMN. Saya rasa teman-teman perempuan yang selama ini berkarir di BUMN, sudah saatnya untuk unjuk gigi," tutur Ismarilda.

Isma berharap besar kepada pemerintah agar secara konsisten dan masif dalam pelibatan kaum perempuan Indonesia, untuk membangun negeri.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)