MNCTV Sabet Juara Ketiga Lomba Video Layanan KUA di Masa Pandemi Covid-19

loading...
MNCTV Sabet Juara Ketiga Lomba Video Layanan KUA di Masa Pandemi Covid-19
Acara penyerahan hadiah Lomba Video Layanan KUA di Masa Pandemi Covid-19, yang digelar Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama. Foto/Istimewa
JAKARTA - MNCTV menyabet juara ketiga dalam ajang Lomba Video Layanan KUA di Masa Pandemi Covid-19, yang digelar Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Kemenag) .

Dalam kegiatan bertajuk KUA Fest 2020 dibuka sejak Juli hingga September 2020, panitia menerima 857 karya, masing-masing 339 kategori masyarakat umum, 402 kategori KUA dan 116 video dari kategori jurnalis. Total hadiah mencapai Rp316 juta.

Poin penilaian untuk jurnalis meliputi keunikan ide, akurasi data, kreativitas dan penguasaan materi dalam tema pelayanan KUA di masa pandemi. Dari penilaian tersebut, jurnalis MNCTV Eri Rebeka Silitonga menyabet juara ketiga dengan karya berjudul Inilah Kisah Penghulu Saat Pandemic yang tak dapat diwakilkan atau Via Daring.

Sementara juara pertama direbut jurnalis Berita satu TV dengan karya berjudul Pelayanan Pernikahan Masa Pandemi Covid-19 di dusun terpencil Lereng Merapi dan juara kedua dari Maadu TV etwork dengan judul Layanan KUA di Tengah Pandemi Covid-19. Penerimaan hadiah berlangsung di Jakarta dengan protokol kesehatan yang ketat.(Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Wapres Ma'ruf Amin )



Kepala Sub Direktorat Bina Kelembagaan KUA Kementerian Agama, Nur Afwa Sofia menjelaskan, lomba ini diharapkan meningkatkan peran serta dan sinergi masyarakat dalam menyebarluaskan informasi mengenai layanan KUA yang profesional di masa pandemi Covid-19, khususnya peran jurnalis sebagai penyampai informasi yang akurat.

Sementara itu Manager Produksi MNCTV Khoiri Akhmadi menyebut ajang lomba ini bukan sekadar ingin mengejar hadiah. Namun sebagai ajang pembuktian par jurnalis MNCTV dalam hal ini MNC Group, bahwa karyanya bisa menjadi tontonan sekaligus tuntunan, untuk edukasi kepada pemirsa.(Baca juga: Sejarah Singkat Sumpah Pemuda yang Diperingati Hari Ini ).

(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top