Sandi Uno Masuk Bursa Calon Ketua Umum PPP, Ketua Harian Gerindra Bilang Begini

Senin, 26 Oktober 2020 - 10:41 WIB
loading...
Sandi Uno Masuk Bursa Calon Ketua Umum PPP, Ketua Harian Gerindra Bilang Begini
Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Nama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandi Uno mendadak masuk dalam bursa calon ketua umum (caketum) PPP jelang Muktamar IX PPP . Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui SandiUno memiliki elektabilitas yang tinggi, sehingga banyak juga ajakan dari partai lain untuk bergabung.

"Ya, memang ajakan menjadi ketua umum partai lain berarti Sandi diterima dan mempunyai pemilih yang besar. Sehingga kemudian nggak cuma PPP yang menawarkan," ungkap Dasco, Senin (26/10/2020).

Namun demikian, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menyampaikan bahwa partai pimpinan Prabowo Subianto ini berharap agar mantan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019 itu tetap di Gerindra.

( ).

"Kami tetap berharap Sandi tetap menjadi keluarga besar kami, dan kami yakin Sandi tidak akan menerima ajakan partai lain," pungkas Dasco.

Diberitakan sebelumnya, menjelang pelaksanaan Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada pertengahan Desember 2020 di Kota Makassar, suhu politik di internal PPP mulai menghangat. Setelah Plt Ketua Umum Suharso Monoarfa mendeklarasikan maju sebagai calon ketua umum (caketum), muncul juga sejumlah nama mentereng yang juga disebut berpotensi maju sebagai caketum. Nama-nama tersebut di antaranya Suharso Monoarfa, Khofifah Indar Parawansa, Saifullah Yusuf, dan Sandiaga Salahuddin Uno .( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)