Sinergi Karyawan dan Manajemen adalah Kunci

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 13:09 WIB
loading...
A A A
"Sejalan dengan misi pemerintah, tema Rakernas ini merupakan satu gambaran jelas bahwa hari ini arti kataRumah Kita tidak hanya menjadi tempat berlindung bagi satu atau dua orang dan golongan, tetapi ada unsur lainnya yang harus secara bersama2 mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, agar dapat tercipta ekosistem yang tentram dan penuh kenyamanan bagi orang-orang yang ada didalamnya dan masyarakat pekerja," tuturnya.

Dirinya sedikit menyinggung terkait UU Cipta Kerja yang mendapat berbagai respon dan gejolak di masyarakat yang terjadi akibat spekulasi pemahaman yang tidak sesuai dengan yang sebenarnya. "Sejatinya UU Cipta Kerja ini hadir untuk menjawab tantangan di masa yang akan datang sekaligus memangkas serta menyempurnakan aturan-aturan yang telah ada sebelumnya," ungkapnya.

Direktur Kepesertaan BPJAMSOSTEK, E Ilyas Lubis, memberikan sambutan pada kegiatan Rakernas SP BPJAMSOSTEK di hadapan para anggota SP BPJAMSOSTEK se-Indonesia secara virtual. Dirinya berpesan agar SP BPJAMSOSTEK tetap solid dan terus berkolaborasi positif dengan jajaranmanajemen.

“Manajemen melihat bahwa SP BPJAMSOSTEK selalu memberikan masukan konstruktif melalui dialog sosial. Jika memang ada perbedaan pendapat, itu hal yang lumrah dan harus dapat dikomunikasikan bersama untuk dicari jalan keluarnya,” tutur Ilyas.

Dirinya menyinggung bahwa di tengah kondisi nasional bahkan global yang penuh ketidakpastian, dibutuhkan lingkungan kerja yang baik, kondusif dan harmonis agar dapat mencapai kinerja yang optimal. “Kemitraan antara SP BPJAMSOSTEK dengan manajemen menjadi poin penting denganmenjaga sinergitas untuk mendorong Hubungan Industrial yang baik dan menggerakkan seluruh karyawan untuk mencapai tujuan institusi,”ujarnya.

Menutup sambutannya, Ilyas berharap seluruh karyawan untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas agar tetap adaptif. “BPJAMSOSTEK ini adalah rumah kita, harus terus kita jaga dan dirawat agar pekerja melihat kita sebagai institusi yang dapat dipercaya dan mensejahterakan
pekerja,” tutup Ilyas.
(alf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)