Aktif Dalam Penanggulangan & Pencegahan COVID-19, MNC Peduli Raih Penghargaan dari BNPB

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 23:23 WIB
loading...
Aktif Dalam Penanggulangan & Pencegahan COVID-19, MNC Peduli Raih Penghargaan dari BNPB
Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menunjukan penghargaan yang diberikan dari BNPB. Foto/MNC Media
A A A
BOGOR - Upaya penanganan COVID-19 menjadi tanggung jawab semua pihak. Kerja sama melalui kolaborasi pentaheliks, yang terdiri dari pemerintah, lembaga usaha, masyarakat, media massa, dan akademisi menjadi kekuatan bangsa dalam memerangi pandemi COVID-19.

Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Prasinta Dewi mengungkapkan tujuan dari kegiatan rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Direktorat Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB selama dua hari, yaitu pada tanggal 13 sampai 14 Oktober 2020 ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama di bidang kebencanaan antara BNPB khususnya bidang logistik peralatan dengan kementerian/lembaga, lembaha usaha dan masyarakat dalam meningkatkan kepedulian dan solidaritas mitra strategi BNPB sekaligus memberikan apresiasi kepada donatur yang telah mendonasikan bantuan melalui BNPB," ungkap Prasinta, Jumat (15/10/2020).

Selanjutnya, Prasinta juga menjelaskan bahwa bidang logistik dan peralatan hampir setiap hari melakukan penerimaan bantuan dari berbagai pihak dan langsung disalurkan kepada yang membutuhkan. (Baca juga; Lewat MNC Peduli, MNC Bank Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 )

"Kami hampir setiap hari melakukan penerimaan bantuan dari berbagai pihak yang tentunya langsung kami distribusikan ke rumah sakit atau laboratorium maupun masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah zona merah dan terpencil," lanjut Prasinta.

“Kami di MNC Peduli merasa diapresiasi oleh BNPB, karena dapat penghargaan ini dan ini tentunya menjadi motivasi untuk kami terus melakukan yang terbaik dan konsisten juga dalam menangani penanggulangan Pandemi ini” ujar Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

Jessica berharap agar lebih banyak lagi korporasi yang ikut terjun memberikan bantuan terhadap penanganan COVID-19, karena hal ini tidak ditangani sendiri melainkan dengan bekerja sama sebagai tim. “Ini adalah team effort dan responsibility bagi kita semua untuk terus memberi bantuan dengan segala kapasitas yang bisa kita beri” jelas Jessica.

Apresiasi ini diharapkan mampu meningkatkan dan memperkuat koordinasi di masa depan, sehingga kerja sama BNPB dengan mitra strategisnya dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan efisien. (Baca juga; MNC Peduli Salurkan Bantuan ke Puskesmas Kebon Sirih, Menteng dan Pegangsaan )

Begitu besar kontribusi pentaheliks dalam mendukung penanganan COVID-19 menjadi dasar inisiatif BNPB dalam memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berperan dalam proses pemberian bantuan, salah satunya, yaitu MNC Peduli.

Apresiasi diberikan atas kerja keras MNC Peduli dalam menyalurkan berbagai macam bantuan yang diberikan untuk fasilitas kesehatan dan juga masyarakat terdampak COVID-19. Sebagai salah satu undangan dan penerima penghargaan terkait penanganan dan penanggulangan COVID-19 yang diberikan, MNC Peduli diwakili oleh Head of CSR MNC Group Tengku Havid.

Bantuan berupa alat kesehatan, alat pelindung diri dan juga sembako telah disalurkan MNC Peduli kepada lebih dari 280 institusi yang mencakup lebih dari 217.000 masyarakat. ke berbagai daerah di tanah air seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, NTT, Papua dan berbagai daerah lainnya.

MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan COVID-19. Untuk berpartisipasi masyarakat dapat berdonasi melalui situs MNC Peduli di www.mncpeduli.org.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)