Pekan Ini Kasus Corona Kembali Naik Sebesar 5,9%

Selasa, 13 Oktober 2020 - 18:39 WIB
loading...
Pekan Ini Kasus Corona Kembali Naik Sebesar 5,9%
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pada pekan ini kasus virus Corona di Indonesia kembali mengalami peningkatan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pada pekan ini kasus Covid-19 (virus Corona) di Indonesia kembali mengalami peningkatan.

Padahal kata Wiku, pada pekan lalu kasus positif Corona sempat menurun. (Baca juga: BMKG Minta Masyarakat Waspada Fenomena Gerakan Tanah dan Dampak La Nina)

"Pada tingkat nasional setelah di minggu lalu terjadi penurunan kasus positif, ternyata di Minggu ini terjadi kenaikan kasus positif 5,9%. Ini adalah hal yang harus kita hindari. Penambahan kasus positif harusnya menurun setiap minggunya," kata Wiku saat konferensi pers, Selasa (13/10/2020).

(Baca juga: Politikus PAN Imbau Demonstran Hindari Penyusup)

Dia menyoroti beberapa daerah yang mengalami kenaikan kasus pada pekan ini. Diantara Jawa Tengah yang naik 499, Jawa Barat naik 383, Papua Barat 314, Sulawesi Selatan naik 277, dan Sulawesi Tengah naik 204.

"Bagi daerah yang masuk lima besar segera lakukan evaluasi terkait penerapan protokol kesehatan. Jangan masuk lima besar kasus positif karena ini bukan lah prestasi," tuturnya.

Dia juga memperingatkan Jawa Barat dan Jawa Tengah yang minggu ini masuk ke dalam daftar provinsi dengan kenaikan kasus terbanyak.

"Di pekan sebelumnya Jawa Tengah dan Jawa Barat keluar dari lima besar, tapi pekan ini kembali masuk ke lima besar," ungkapnya

Pada kesempatan itu Wiku juga mengapresiasi Maluku, Riau, Gorontalo, Sulawesi Barat dan Aceh yang pekan ini berhasil keluar dari lima provinsi dengan kenaikan kasus covid terbanyak.

"Mohon hal ini dipertahankan agar penambahan kasus positif terus menurun dan tak ada penambahan kasus sama sekali," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)