Kasus Bertambah di Tiga Negara, Total 1.542 WNI Positif Corona

loading...
Kasus Bertambah di Tiga Negara, Total 1.542 WNI Positif Corona
Jumlah WNI di luar negeri yang positif Covid-19 terus bertambah, berdasarkan laporan yang diumumkan Kemlu. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Jumlah warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang positif Covid-19 terus bertambah. Berdasarkan laporan yang diumumkan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) pagi ini, terdapat tiga orang lagi yang terinfeksi virus Corona.

(Baca juga: Satgas Covid-19: Rapid Test Antigen Bisa Digunakan di Indonesia)

"Tambahan WNI terkonfirmasi Covid19 di Bahama, Kuwait & Rusia. Total WNI terkonfirmasi di luar negeri adalah 1542," jelas Kemlu dalam keterangannya melalui akun Twitter @Kemlu_RI, Rabu (30/9/2020).

(Baca juga: Jangan Sekali-kali Berpikir Rajin Olahraga dan Berdiam Diri di Rumah Bisa Kebal Covid-19)



Seiring kasus konfirmasi tersebut, jumlah WNI yang menjalani perawatan intensif ikut meningkat. Hingga saat ini pasien yang dirawat mencapai 307 orang.

Laporan itu juga menunjukkan meningkatnya jumlah WNI yang sembuh dari Covid-19. Dalam perkembangan 24 jam terakhir, tercatat satu orang yang pulih dari infeksi virus Corona. "Sembuh di Kuwait. Total 1113 sembuh," imbuh Kemlu.

Adapun jumlah yang meninggal karena Covid-19 hingga hari ini belum berubah. Dengan demikian, akumulasi WNI yang tutup usia masih 122 orang.



Berikut Sebaran Kasus WNI Covid-19 di Luar Negeri
halaman ke-1 dari 7
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top