Dino Patti Djalal Positif Covid-19

Rabu, 16 September 2020 - 15:54 WIB
loading...
Dino Patti Djalal Positif Covid-19
Ketua Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dinyatakan positif Covid-19. Ketua Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) itu dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto sejak kemarin pagi.

"Kami dari keluarga besar FPCI menyampaikan kabar bahwa Chairman kami, Dr. Dino Patti Djalal, positif Covid-19, di mana dalam enam hari terakhir beliau mengalami gangguan sistem pernapasan," ujar Executive Secretary Foreign Policy Community of Indonesia, Mohamad Irfan dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Rabu (16/9/2020).

(Baca: Dino Patti Djalal Dirawat di RSPAD, Ini Penjelasan Istrinya)

Dia mengatakan, karena kondisi yang semakin buruk, Dr. Dino Patti Djalal diangkut ke RSPAD pada tanggal 15 September 2020. "Hari ini, beliau telah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan khusus," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, Dino Patti Djalal mengharapkan doa dari semua sahabat agar cobaan itu dapat segera dilampaui. "Dr. Dino juga mengirim salam and all his love kepada semua sahabat," pungkasnya.

(Baca: Mantan Dubes Indonesia untuk AS Dino Patti Djalal Dirawat di RSPAD)

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Dino pada minggu lalu menjalani pemeriksaan tes swab - PCR dan hasilnya negatif. Kemudian, hasil tes darah Dino Patti Djalal pada minggu lalu juga normal.

"Hanya, semalam mas Dino enggak enak badan banget, dan agak sesak, jadinya untuk dapat perawatan yang terbaik, dirawat di RS saja," ujar Istri Dino Patti Djalal, Rosa Rai Djalal kemarin.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)