Tepis Ngabalin, KSP Sebut Tak Ada Staf Terinfeksi Corona

Jum'at, 03 April 2020 - 20:00 WIB
Tepis Ngabalin, KSP Sebut Tak Ada Staf Terinfeksi Corona
Tepis Ngabalin, KSP Sebut Tak Ada Staf Terinfeksi Corona
A A A
JAKARTA - Kantor Staf Kepresidenan (KSP) membantah informasi yang menyatakan seorang stafnya positif terinfesi virus Corona.

Pelaksana Tugas Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Informasi KSP Juri Ardiantoro mengatakan hingga saat ini semua staf KSP dalam keadaan sehat.

“Tidak ada staf KSP yang positif Covid-19,” ujar Juri, Jumat (3/4/2020).

KSP mengakui sempat mengadakan rapid test terhadap semua stafnya. Dari tes itu ditemukan beberapa staf dinyatakan positif. Kemudian, mereka melakukan tes lanjutan di sebuah laboratorium di Jakarta dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

“Kami lakukan tes dan hasilnya semuanya negatif hingga Jumat sore ini. Ini wabah yang masih menyebar dan kami akan terus memantau kesehatan para staf,” tegas Juri dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Jumat (03/04/2020).

Juri menerangkan langkah rapid tes dan PCR itu dilakukan karena pegawai KSP sering berhubungan dengan sejumlah orang dari berbagai instansi.

Dia mengakui staf KSP pernah melakukan kontak dengan orang yang terpapar Covid-19.

Tes itu, menurut mantan ketua Komisi Pemilihan Umum itu, sebagai antisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. KSP juga melakukan pembatasan terhadap staf yang masuk ke kantor.

Ini sesuai dengan arahan Kepala KSP Moeldoko yang meminta staf bekerja di rumah dan bergantian masuk ke kantor.

“Hari ini saya ada di kantor, jadi Bina Graha tidak dikosongkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin seperti diberitakan sejumlah media mengakui ada satu orang staf KSP yang positif Corona.

Menurut Ngablin, staf itu seorang perempuan dan sedang menjalani isolasi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0041 seconds (0.1#10.140)