Fadli Zon Puji Bupati Tolitoli yang Lockdown Wilayahnya Besok

Minggu, 29 Maret 2020 - 20:11 WIB
Fadli Zon Puji Bupati Tolitoli yang Lockdown Wilayahnya Besok
Fadli Zon Puji Bupati Tolitoli yang Lockdown Wilayahnya Besok
A A A
JAKARTA - Video berisi rekaman Bupati Tolitoli, Sulawesi Tengah, M Saleh Bantilan menjadi perbincangan atau viral di media sosial Twitter.

Dalam video berdurasi 1 menit 36 detik itu, Saleh yang muncul hanya mengenakan kaus oblong dan celana pendek menyatakan akan menutup wilayahnya atau lockdown untuk mencegah penularan virus Corona.

Penutupan wilayah Tolitoli akan diberlakukan mulai Senin 30 Maret 2020 pukul 00.00 WIB.

"Saya berharap masyarakat Tolitolo harus semangat untuk melawan COVID-19 dan mulai besok jam 00.00 hari senin semua masuk dari Palu, dari Kota Raya dan Buol saya tutup mati selama `14 hari," kata Saleh dalam video tersebut.

Kebijakan Bupati Tolitoli mendapatkan pujian dari anggota DPR Fadli Zon. Politikus Partai Gerindra itu menyebuti Bupati Saleh sebagai pemimpin rakyat.

"Ini baru pemimpin rakyat, lebih utamakan rakyat ketimbang beton atau TKA China," cuit Fadli melalui akun Twitternya,@fadlizon, Minggu (29/3/2020).

Kendati demikian adapula netizen yang setuju dengan kebijakan local lockdown yang diambil seperti Bupati Tolitoli.

"Maaf bung jangan semua orang dianggap sama dengan pikirannya dengan anda.! Sebagai pemimpin nasional banyak yang harus dipertimbangkan, kita negara paling luas dan beda dengan Asia. Masyarakat kita belum sejahtera seperti mereka. Cari hari ini habis hari ini, buruh harian, sopir, ojek, dan lain-lain," cuit pemilik akun @Angel10157815.

Dalam video tersebut, Bupati Tolitoli menegaskan penutupan wilayah adalah tindakan preventif. "Jangan nanti ada yang tertular, positif, baru mengambil tindakah, itu kesalahan besar," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3883 seconds (0.1#10.140)