alexametrics

Disarankan Tes Corona, Sandi Uno Bilang Begini

loading...
Disarankan Tes Corona, Sandi Uno Bilang Begini
Sandiaga Uno. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sempat ke luar negeri belum lama ini. Dia kembali ke Tanah Air pada 6 Maret lalu.

"Saya pulang dari Jepang, lalu ke Malaysia, Singapura, lalu ke sini terakhir pulang saya kena flu. Flunya ini lebih berat dari sebelumnya," ujar Sandiaga kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Saat itu, Sandiaga diberikan obat oleh dokter. "Saya sendiri banyak yang menyarankan tes corona. Tapi saya melihat lebih harus diberikan prioritas ke masyarakat lansia (Lanjut usia-red), kemudian saudara-saudara kita yang rentan seperti misal yang asma, diabetes, paru-paru," ujar mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.



Sandiaga mengaku kondisi kesehatannya kini membaik. "Tapi saya berperilaku seperti saya sudah terjangkit. Dengan seperti itu, saya menjaga secara hati-hati. Mencuci tangan, jaga kesehatan, menjaga interaksi dengan orang, sudah tidak melakukan meeting," ujarnya.

Kemudian, dia juga sudah tidak menerima undangan acara. "Jadi, dengan kita berperilaku seperti sudah mengidap corona ini akan sangat membantu penurunan. Saya menganggap karena saya banyak travel dan bertemu orang, saya sangat mungkin saya terjangkit." (Baca juga: Pemerintah Diminta Siapkan Pemakaman Khusus Korban Corona).

Kini, Sandiaga pun berolahraga hanya di sekitar rumahnya. "Sampai nanti situasi test kit sudah lebih available dan kasus corona menurun, saya ingin yang dites adalah yang rentan. Jadi, kita-kita yang meski sudah melewati masa flu dan sekarang sehat ya kita sekarang disiplin saja jaga kesehatan dan social distancing," pungkasnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak