alexametrics

Pandemi Corona, Screening Kesehatan Diterapkan di Tempat Pemakaman Ibunda Jokowi

loading...
Pandemi Corona, Screening Kesehatan Diterapkan di Tempat Pemakaman Ibunda Jokowi
Pandemi virus Corona yang terjadi membuat pengamanan dan screening kesehatan diterapkan dalam prosesi pemakaman Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo, Kamis (26/3/2020) siang. Foto/Wahyuendro/iNews
A+ A-
KARANGANYAR - Pandemi virus Corona yang terjadi membuat pengamanan dan screening kesehatan diterapkan dalam prosesi pemakaman Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo, Kamis (26/3/2020) siang. Setiap orang yang masuk ke area pemakaman di screening, ratusan kursi tamu juga diatur jaraknya.

Screening kesehatan di areal pemakaman Dusun Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah dilakukan secara ketat. Setiap orang yang hendak masuk ke areal pemakaman disterilisasi. Mulai dari pasukan pengaman presiden (Paspampres), aparat, jurnalis dan warga. (Baca juga: Wasiat Ibunda Jokowi Sebelum Meninggal, Hartanya Diwakafkan untuk Masjid)

Satu persatu personel di cek suhu tubuh, disemprot disinfektan dan diwajibkan memakai masker. Dalam prosesi pemakaman mendiang Ibu Sudjiatmi Notomiharjo juga disiapkan sekitar 500 kursi untuk tamu.



Kursi-kursi ini juga di tata jaraknya (social distancing) untuk upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Sebelumnya, area pemakaman juga disemprot disinfektan oleh petugas.

Menurut Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, tamu untuk pemakaman terbatas. Masyarakat yang hendak takziah diimbau untuk mendoakan dari rumah. Proses screening kesehatan dilakukan untuk menghindari penyebaran virus Corona.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak