alexametrics

Kabaharkam: Polri Sediakan Tower Khusus di RS Soekanto untuk Pasien Positif COVID-19

loading...
Kabaharkam: Polri Sediakan Tower Khusus di RS Soekanto untuk Pasien Positif COVID-19
Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto saat meninjau langsung sarana dan prasarana yang ada di Rumah Sakit Polri Soekanto dan Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Polri Kelapa Dua Depok, Rabu (25/03/2020). Foto/Ist
A+ A-
DEPOK - Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto selaku Kepala Operasi Terpusat Kontinjensi Aman Nusa II Penanganan COVID-19, hari ini mengecek kesiapan Rumah Sakit Polri rujukan pasien positif virus Corona.

Rumah Sakit Polri, RS Soekanto sendiri menyediakan tower khusus untuk menampung pasien positif COVID-19 dengan kapasitas 50 tempat tidur. Selain itu, Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Polri Kelapa Dua juga disiapkan untuk menampung pasien positif COVID-19 dengan kapasitas 150 tempat tidur. (Baca juga: Polri: Pembubaran Kerumunan Massa Kedepankan Upaya Persuasif dan Humanis)

Kesiapan rumah sakit ini disampaikan Kabaharkam PolriKomjen Agus Andriantosaat meninjau langsung sarana dan prasarana yang ada di Rumah Sakit Polri Soekanto dan Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Polri Kelapa Dua Depok, Rabu (25/03/2020).



Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa, Polri bergerak cepat merespons instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengerahkan seluruh kekuatan pemerintah, kekuatan bangsa dan negara untuk mencegah dan menanggulangi wabah COVID-19 di Indonesia.

“Keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi, seperti yang tertuang dalam perintah Pak Kapolri dalam maklumat," jelas Komjen Agus.

Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat merupakan representasi kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat. "Apalagi dalam kondisi bencana non-alam seperti wabah covid-19 ini," tutup dia.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak