Perlu Komitmen Bersama Baik Pemerintah dan Swasta untuk Atasi Corona

Rabu, 25 Maret 2020 - 03:03 WIB
Perlu Komitmen Bersama Baik Pemerintah dan Swasta untuk Atasi Corona
Perlu Komitmen Bersama Baik Pemerintah dan Swasta untuk Atasi Corona
A A A
JAKARTA - Wabah pandemi virus corona (COVID-19) telah mengubah kehidupan banyak negara dan memakan banyak korban, termasuk Indonesia. Pemerintah pun menyerukan pentingnya gotong royong serta bahu membahu dalam memerangi wabah ini.

(Baca juga: Kembali Disebar, 70 Ribu APD untuk Tangani Pasien Corona)

Menanggapi itu, VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh menyatakan, pihaknya telah bergotong royong dan bekerja sama dengan berbagai kalangan dalam mengatasi COVID-19 di Indonesia. Salah satunya dengan mendonasikan bantuan Rp15 miliar dalam bentuk uang tunai dan produk.

"Menanggapi kondisi pandemi COVID-19 yang saat ini terus berkembang, perusahaan telah menjalankan berbagai aksi cepat untuk dapat memberikan bantuan yang esensial, guna membantu mereka yang terkena dampak. Kami berkomitmen mendukung pemerintah dalam mengendalikan penyebaran pandemi dengan apapun yang dapat kami lakukan," ujar Vera di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Bantuan berbentuk tunai yang didonasikan Danone Indonesia akan digunakan untuk peralatan medis, peralatan keselamatan untuk petugas kesehatan yang berada di garis depan penanggulangan pandemi dan stok makanan untuk pasien yang rentan, seperti manula, ibu hamil dan anak-anak.

Danone Indonesia juga terus menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi nirlaba dan rumah sakit untuk memastikan dana yang tersedia dapat tersalurkan secara tepat. Selain itu, hingga saat ini, Danone Indonesia telah mengirim lebih dari 10.000 kotak Aqua.

Selanjutnya, akan terus mengirimkan ribuan kotak lagi ke sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di seluruh Indonesia, termasuk rumah sakit di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur serta produk susu tumbuh kembang SGM yang dikirimkan melalui organisasi nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Pada saat seperti ini, kami menyadari produk kami menjadi sangat penting. Pasien dan tenaga kesehatan membutuhkan asupan hidrasi dan nutrisi untuk mendukung kondisi mereka. Karena itu, menjadi komitmen kami saat ini untuk memastikan pasokan produk kami tersedia di rumah sakit dan juga tersedia bagi pasien dan mereka yang terdampak saat ini," kata Vera.

Selain itu, sebagian dari dana Danone Indonesia tersebut juga akan digunakan untuk mengembangkan kampanye terkait COVID-19 untuk anak-anak di Indonesia bersama dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), serta membuat Iklan Layanan Masyarakat dengan pemerintah Indonesia.

Saat ini, Danone Indonesia dan beberapa pihak dari sektor swasta berkoordinasi dengan pemerintah untuk merumuskan bentuk-bentuk kolaborasi yang paling tepat dan efisien dalam mengatasi COVID-19 di Indonesia.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1895 seconds (0.1#10.140)