Laksdya TNI Yudo Margono Tinjau Kesiapan Wisma Atlet untuk Pasien Covid-19

Minggu, 22 Maret 2020 - 05:17 WIB
Laksdya TNI Yudo Margono Tinjau Kesiapan Wisma Atlet untuk Pasien Covid-19
Laksdya TNI Yudo Margono Tinjau Kesiapan Wisma Atlet untuk Pasien Covid-19
A A A
JAKARTA - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) sekaligus Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad TNI AD, TNI AL, TNI AU) Laksdya TNI Yudo Margono, didampingi Dirjen Perumahan Kememterian PUPR Khalawi A.H. dan Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang meninjau dan melakukan koordinasi mengenai kesiapan sarana dan prasarana Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. (Baca juga: Pemerintah Sudah Siapkan Jutaan Masker Bedah dan Ribuan Masker n95)

Peninjauan tersebut di antaranya kesiapan Posko Kogasgabpad, ruangan observasi, ruang pendukung kesehatan, sarana komunikasi maupun mekanisme dan kegiatan penanganan bagi pasien yang positif Corona (Covid-19), yang akan digunakan sebagai pusat observasi dan rumah sakit darurat pasien Covid-19 di wilayah. (Baca juga: Jokowi Sebut Wisma Atlet Bisa Digunakan untuk Tangani Corona)

”Wisma atlet yang akan digunakan di Tower 7 sebagai lokasi hunian dan rumah sakit darurat pasien Covid-19 dan Tower 1 akan digunakan sebagai Posko Kogabpad dan ruang pendukung maupun tim yang terlibat dalam penanganan Covid-19 baik dari TNI-Polri dan Kementerian Lembaga terkait,” ujar Laksdya TNI Yudo Margono, Sabtu (21/3/2020).

Rencananya Pangkogasgabpad Laksdya TNI Yudo Margono akan melakukan Komando dan Pengendalian dari Wisma Atlet Kemayoran selama kegiatan operasi kemanusiaan penanganan terhadap pasien Covid-19 berlangsung.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4796 seconds (0.1#10.140)