Bahaso Gratiskan Kursus Bahasa Inggris Online untuk Siswa di Rumah

Kamis, 19 Maret 2020 - 16:04 WIB
Bahaso Gratiskan Kursus Bahasa Inggris Online untuk Siswa di Rumah
Bahaso Gratiskan Kursus Bahasa Inggris Online untuk Siswa di Rumah
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengimbau agar para siswa belajar dari rumah selama 14 hari menyusul merebaknya virus Corona (Covid-19).

Untuk mendukung proses belajar mengajar di rumah, Bahaso sebagai aplikasi online belajar Bahasa Inggris memberikan layanan gratis khusus bagi anak-anak sekolah yang sedang belajar di rumah. (Baca juga: Anjuran Belajar dari Rumah Masih Belum Dipatuhi Siswa)

CEO Bahaso Allana Abdullah mengatakan, layanan gratis ini diberikan selama 30 hari dengan kode BarengBahaso. Kode ini sendiri berlaku mulai 18 Maret – 22 Maret 2020. "Kemudahan ini diberikan sebagai bentuk kontribusi Bahaso untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan memanfaatkan media online atau memperkecil risiko penyebaran virus dengan menghindari tatap muka dengan #BelajarDiRumah sehingga belajar di rumah makin sumringah," katanya dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Kamis (19/3/2020).

Bahaso, kata Allana, ingin agar anak-anak sekolah tetap sehat dan elajar sekaligus pintar berbahasa Inggris. "Bahaso memberikan kemudahan dengan memberikan kursus Bahasa Inggris secara online kepada siswa-siswi yang sedang belajar di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah. Mereka bisa memanfaatkan waktu di rumah dengan menyenangkan dengan belajar bahasa Inggris gratis sehingga mereka bisa betah di rumah. Silakan menggunakan kode ‘BarengBahaso’ untuk masuk,” kata Allana.

Allana menyebut, ketentuan mengenai belajar bahasa Inggris gratis dapat dilakukan dengan mendownload aplikasi Bahaso di Playstore atau Appstore, lalu melakukan registrasi akun, dan setelahnya langsung masukkan kode BARENGBAHASO. "Tak hanya menikmati gratis belajar bahasa Inggris selama 30 hari, peserta juga mendapatkan sertifikat dari FIB Universitas Indonesia setelah peserta menyelesaikan level test," ucapnya.

Menurut Allana, semua pihak memang diharapkan bisa berkontribusi atau bergotong royong untuk melibatkan diri dalam pencegahan penyebaran coronavirus. “Ini semua demi Indonesia dan semoga masalah virus ini segera berlalu dan kondisi normal kembali. Kami juga serukan agar semua pihak menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri, serta tetap belajar dengan menyenangkan di rumah masing-masing,” ujarnya.

Perlu diketahui, Bahaso yang berdiri sejak 2015 memiliki fitur-fitur platform belajar yang memudahkan dan menyenangkan, dengan akses level dan kurikulum sesuai dengan kemampuan awal peserta. Dengan pembelajaran yang interaktif berstandar internasional, Bahaso memungkinkan pelajar untuk belajar writing, reading, speaking dan listeting dengan dukungan teks, foto, audio dan video.

"Bahaso juga memiliki fitur speech recognition atau pengenalan suara yang bermanfaat untuk melatih kemampuan speaking, akses belajar 24 jam, serta mendapatkan sertifikat dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Indonesia (UI) yang bermanfaat banyak untuk melamar pekerjaan dan mendaftar kuliah," ucapnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8348 seconds (0.1#10.140)