Amien Rais Tidak Masuk Struktur PAN, Loyalis Zulhas Bilang Begini

Rabu, 11 Maret 2020 - 13:00 WIB
Amien Rais Tidak Masuk Struktur PAN, Loyalis Zulhas Bilang Begini
Amien Rais Tidak Masuk Struktur PAN, Loyalis Zulhas Bilang Begini
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto angkat suara soal pendiri PAN Amien Rais yang tidak masuk kepengurusan PAN periode 2020-2025 di bawah Ketua Umum Zulkifli Hasan. Menurutnya, Amien Rais selalu pada posisi yang tertinggi di PAN.

"Ya secara resmi saya belum tahu ya karena Bang Zul baru menyampaikan kemarin selintas waktu di Nasdem. Dan memang Mas Tris (Soetrisno Bachir) memang dipercayakan (sebagai) ketua Dewan Kehormatan dan Bang Hatta (Hatta Rajasa) Ketua MPP. Nah, persoalan posisi Pak Amien, Bang Zul sampaikan bahwa Pak Amien tetap spesial di PAN. Dan kalau istilah saya itu Pak Amien tetap tertinggi, nggak ada yang bisa nandingi, siapa pun,” kata Yandri saat dihubungi SINDOnews, Rabu (11/3/2020).

Yandri menjelaskan, meskipun Amien Rais tidak masuk ke dalam struktur kepengurusan PAN periode 2020-2025, keberadaan Amien tidak ada yang bisa menandingi karena dia adalah yang tertinggi di PAN

"Walaupun mungkin nggak ada di struktur tetapi fungsi dan keberadaannya nggak ada yang bisa menandingi. Jadi Pak Amien tetap yang tertinggi," ujar Yandri.

Yandri menyebut Amien Rais sebagai pendiri PAN, tokoh sentral PAN dan orang tua dari semua kader PAN. Jadi, posisi itu tetap diduduki oleh Amien Rais dan tidak ada yang bisa menggantikan Amien Rais.

"Iya dia pendiri PAN, terus tokoh sentral di PAN, orang tua kita semua. Jadi nggak bisa ada yang gantikan Pak Amien, itu secara substansi," terang Ketua Komisi VIII DPR itu. (Baca Juga: Tak Ada Nama Amien Rais Dalam Kepengurusan PAN Periode 2020-2025).

Karena itu, lanjut Yandri, meskipun mantan Ketua MPR itu tidak masuk ke dalam struktur kepengurusan PAN, itu disebabkan oleh rotasi atau pengkaderan.Apalagi, semua yang masuk ke struktur adalah kader Amien Rais.

"Tapi kalau di struktural ya mungkin di situ ada rotasi atau perkaderan. Dan itu kan kader-kader Pak Amien semua. Mas Tris kader Pak Amien, Bang Hatta kader Pak Amien, Bang Zul kader Pak Amien, kita semua kan kader Pak Amien," tandasnya. (Baca Juga: Amien Rais Tak Masuk Kepengurusan, Masa Depan PAN Diprediksi Suram).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5218 seconds (0.1#10.140)