Menko Polhukam-Mendagri Bahas Pengamanan Perbatasan

Selasa, 10 Maret 2020 - 11:02 WIB
Menko Polhukam-Mendagri Bahas Pengamanan Perbatasan
Menko Polhukam-Mendagri Bahas Pengamanan Perbatasan
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menemui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Tito sebut pertemuannya dengan Mahfud membahas pengamanan perbatasan.

"Besok mau ada rakor (rapat koordinasi). Silakan kalau mau hadir. Rakor masalah perbatasan di Pullman yang dihadiri nanti oleh 15 gubernur," kata Tito di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Selain 15 gubernur, Tito mengatakan, rakor juga akan dihadiri 50-an bupati/wali kota yang wilayahnya masuk dalam perbatasan. Rakor itu juga dihadiri instansi lain seperti TNI dan Polri, tim kesehatan dan wilayah karantina.

Menurut Tito, sebagai Mendagri, dirinya juga mengepalai Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP). Mantan Kapolri itu menegaskan, rakor itu melibatkan lintas instansi. (Baca Juga: Kunjungi SINDO Media, BNPP Ajak Majukan Wilayah Perbatasan).

"Jadi besok kita akan bicara itu sambil (nanti) tanggal 16 saya mengundang beliau (Mahfud) untuk ke Anambas, meresmikan sejumlah infrastruktur yang sudah dibangun untuk mengembangkan, mempercepat pembangunan perbatasan khususnya Anambas," pungkas dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5611 seconds (0.1#10.140)