ACT Raih Penghargaan NGO Terfavorit dari Ikadi

Senin, 09 Maret 2020 - 12:44 WIB
ACT Raih Penghargaan NGO Terfavorit dari Ikadi
ACT Raih Penghargaan NGO Terfavorit dari Ikadi
A A A
JAKARTA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali mendapatkan penghargaan sebagai lembaga non-pemerintah favorit. Penghargaan tersebut diberikan Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) kepada ACT untuk kategori The Most Favorite Global Islamic NGO.

Dalam penganugerahan tersebut, Ikadi menempatkan ACT bersama 11 lembaga lainnya yang bergerak di berbagai bidang sangat mendukung perjuangan dakwah. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Ikadi. Penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus meluaskan kebaikan secara global,” kata Presiden ACT Ibnu Khajar saat menerima langsung penghargaan tersebut di Hotel Grand Cempaka Jakarta, Sabtu, 7 Maret 2020.

Ibnu mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi kesekian kali kepada ACT sebagai NGO yang bergerak di bidang kemanusiaan. Ke depannya, ACT akan terus menjalin kolaborasi kemanusiaan bersama Ikadi. Luasnya wilayah kerja Ikadi juga menjadi kesempatan besar untuk meluaskan kebaikan ke berbagai pelosok negeri.
ACT Raih Penghargaan NGO Terfavorit dari Ikadi

Ibnu menjelaskan ACT telah meluaskan kebaikan, tak hanya di dalam negeri, tapi juga hingga luar negeri, khususnya negara yang sedang dirundung konflik.

Ketua Umum Ikadi Achmad Satori Ismail mengungkapkan, ACT merupakan salah satu NGO yang konsisten dalam urusan kemanusiaan. Luasnya jangkauan aksi hingga keluar negeri membuat ACT terpilih sebagai lembaga non-pemerintah global favorit yang mendukung dakwah. “Ikadi akan terus mendukung aksi kebaikan ACT dan akan terus berkolaborasi dalam kebaikan,” kata Achmad.

Grand Ikadi Award 2020 merupakan penghargaan dari Ikadi kepada berbagai tokoh dan lembaga yang selama ini mendukung perjuangan dakwah. Acara itu dihadiri sejumlah pejabat serta figur public seperti Dedeh Rosidah Syarifudin atau lebih dikenal dengan Mamah Dedeh, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid, serta banyak tokoh lainnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5997 seconds (0.1#10.140)