Fadel Muhammad Dorong Polda Gorontalo Naik ke Tipe A

Jum'at, 28 Februari 2020 - 17:02 WIB
Fadel Muhammad Dorong Polda Gorontalo Naik ke Tipe A
Fadel Muhammad Dorong Polda Gorontalo Naik ke Tipe A
A A A
GORONTALO - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengunjungi Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas di kantornya, Jalan Ahmad A Wahab, Pantungo, Telaga Biru, Gorontalo. Dalam kunjungan itu, mantan Gubernur Gorontalo ini mengaku memberikan dukungan moril dan politik kepada Brigjen Pol Adnas, agar membawa Polda Gorontalo menjadi lebih baik, dan naik satu tingkat jadi tipe A.

"Kami memberikan dukungan kepada kapolda baru. Saya sebagai putra daerah, menjadi gubernur dua periode, saya duduk di parlemen, di MPR mewakili Gorontalo," kata Fadel di Mapolda Gorontalo, Jumat (28/2/2020) siang.

Fadel mengatakan, dirinya punya kepentingan besar kepada kapolda baru agar membawa Gorontalo menjadi lebih baik lagi, dan bebas dari peredaran narkoba yang mulai marak. "Beliau sedang berusaha agar polda bisa naik satu tingkat lagi ke tipe A. Kami sebagai unsur pimpinan MPR, memberikan dukungan sepenuhnya. Tidak saja dukungan politik, tapi juga tugas kesehariannya," sambung Fadel.

Lebih jauh, Fadel mengaku akan mendorong Kapolri dan Kemenkeu untuk mempercepat proses kenaikan tingkat itu. Sehingga, kinerja Polda Gorontalo bisa lebih maksimal lagi.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas pun mengaku, dia sangat bersyukur mendapatkan kunjungan tokoh yang sangat dikaguminya. Dia berharap, dukungan Fadel dapat mempercepat kenaikan polda menjadi tipe A.

"Ini merupakan dorongan motivasi bagi kami sebagai kapolda dan jajaran Polda Gorontalo, untuk mewujudkan harapan masyarakat agar situasi yang aman dan kondusif," timpalnya.

Adnas menambahkan, dirinya pun telah menemui Menpan RB. Untuk naik ke tipe A, Polda Gorontalo harus memenuhi sembilan dimensi dalam bentuk penilaian, yakni sebanyak 4.500 poin.

"Banyak hal yang harus kita antisipasi di sini. Terutama perdagangan narkoba, senjata, dan terorisme. Tentu, jika tipologi polda akan meningkat, kita jadi punya kapal Polair yang bisa menembus ke sana kemari," jelasnya.

Dari sembilan persyaratan yang ada dan poin yang ditentukan, Polda Gorontalo sudah memenuhi syarat. Sehingga, upaya kenaikan tingkat ke tipe A diharapkan dapat segera terwujud.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8019 seconds (0.1#10.140)