alexametrics

Tiba di Saudi, Tiga Penerbangan Jamaah Indonesia Diizinkan Umrah

loading...
Tiba di Saudi, Tiga Penerbangan Jamaah Indonesia Diizinkan Umrah
Calon jamaah umrah Indonesia sejak pagi tadi sudah mendarat di Jeddah, Arab Saudi. Foto/kemenag.go.id
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak tiga penerbangan yang membawa calon jamaah umrah Indonesia sejak pagi tadi sudah mendarat di Jeddah, Arab Saudi.

Konsul Haji Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Endang Jumali mengatakan para calon jamaah umrah bisa menjalani proses imigrasi dan diizinkan ke Mekkah untuk umrah.

"Hari ini, sudah ada tiga penerbangan yang mendarat di Saudi. Sebanyak 433 jemaah dengan Lion Air JT 92. Ada juga 200 jemaah yang mendarat dengan Saudia Arlines SV200," kata Endang Jumali di Jeddah, Kamis (27/2/2020) seperti dikutip dari kemenag.go.id.



"Tidak lama lalu, ada 433 jemaah dengan Lion Air JT 100. Mereka bisa masuk imigrasi untuk kemudian ke Makkah untuk berumrah," sambungnya. (Baca juga: Moratorium Umrah, DPR Minta Pemerintah Dekati Otoritas Arab Saudi)

Menurut Endang, KUH KJRI terus memantau kedatangan jamaah umrah Indonesia. Diperkirakan sampai malam nanti, masih ada beberapa penerbangan yang akan mendarat di Jeddah, Arab Saudi.

"Berdasarkan data yang kami terima, saat ini masih ada empat penerbangan yang belum mendarat," tandasnya.

Seperti diketahui Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi hari ini telah menerbitkan kebijakan untuk memberhentikan sementara akses masuk ke Arab Saudi, baik untuk umrah maupun kunjungan wisata. Akibatnya, ada sejumlah jemaah umrah Indonesia yang tertunda keberangkatannya.

Berdasarkan data Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (Siskopatuh), jumlah jamaah yang dijadwalkan berangkat hari ini mencapai 4.448 orang. Sebanyak 2.500 jemaah bisa berangkat, sisanya atau sekitar 1.948 jemaah tertunda
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak