alexametrics

DPR Imbau Calon Jamaah Tenang Sikapi Moratorium Umrah

loading...
DPR Imbau Calon Jamaah Tenang Sikapi Moratorium Umrah
Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ihsan Yunus. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kerajaan Arab Saudi menghentikan sementara penerimaan jamaah umrah dari negara lain. Keputusan itu diambil untuk mengantisipasi masuknya virus Corona.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ihsan Yunus mengaku terkejut dengan kebijakan tersebut. "Kaget juga kita, mengingat kita selama ini bebas dari virus Corona," ujar Ihsan ketika ditemui wartawan di komplek Parlemen Kamis (27/02/2020). (Baca juga: Arab Saudi Tangguhkan Layanan Umrah, Menteri Agama: Demi Keselamatan)

Ihsan Yunus juga meminta pemerintah melalui Duta Besar di Arab Saudi untuk melakukan pendekatan lebih lanjut.



"Kita minta Pak Dubes pendekatan (ke Arab Saudi-red). Semua informasi agar jelas. Antusiasme umat kita kan besar, tentunya jangan sampai dikorbankan. Sejauh ini epidemi virus ini terdampak di sana yang kita juga perlu tahu, agar ada kalkulasi dan penanganan lebih lanjut," tambah politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Ihsan berharap semua masyarakat tetap tenang menyikapi masalah tersebut. "Saya berharap masyarakat tenang, calon jamaah umrah yang akan berangkat juga tenang. Kita akan dorong pemerintah ambil langkah konkret soal ini," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak