KPK Ingatkan Pemda Hati-hati Berikan Izin ke Pengusaha

Kamis, 27 Februari 2020 - 18:52 WIB
KPK Ingatkan Pemda Hati-hati Berikan Izin ke Pengusaha
KPK Ingatkan Pemda Hati-hati Berikan Izin ke Pengusaha
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengingatkanpemerintah daerah untuk berhati-hati memberikan izin kepada pengusaha yang ingin berinvestasi."Karena asumsi sebagian penyelenggara negara, izin adalah kesempatan pengusaha akan dapat keuntungan ditempat untuk buat usaha. Maka bagi dulu (keuntungan-red) di depan, asumsinya begitu," ujar Nurul saat berbicara dalam Local Leader Forum yang digelar SINDO Media di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020). (Baca Juga: Gelar Local Leader Forum, SINDO Media Ingin Lahirkan Pemimpin Bangsa)

Padahal dalam prespektif hukum, kata dia, perizinan adalah instrumen pengendalian dari pemerintah daerah.Pengendalian izin dikatakannya sangat penting.

Dia mengatakan, izin yang ingin diberikan selalu terkait dengan lingkungan dan masyarakat sekitar sehingga perlu diatur.

"Supaya tidak menimbulkan masalah. Dengan izin itu harapannya bisa mengawasi, kemudian menegur bahkan bisa mencabut, harapannya seperti itu," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6413 seconds (0.1#10.140)