alexametrics

Dradjad Wibowo Yakin Amien Rais dan Zulhas Bakal Akrab Lagi

loading...
Dradjad Wibowo Yakin Amien Rais dan Zulhas Bakal Akrab Lagi
Zulkifli Hasan dan Amien Rais. Foto/Dok SINDO
A+ A-
JAKARTA - Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad H Wibowo yakin Amien Rais dan Zulkifli Hasan (Zulhas) bakal akrab lagi seusai Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara. Dia pun akan menjembatani komunikasi antara Ketua Umum PAN terpilih Zulhas dengan pendiri PAN Amien Rais.

Dradjad mengakui bahwa PAN sebagai institusi mendapat reaksi negatif dari masyarakat dengan berbagai kejadian menjelang dan saat Kongres di Kendari. Apalagi, video lempar-lemparan kursi menjadi sangat viral. Untuk itu, sama seperti Amien Rais, dia memohon maaf pada publik.

"Saya memohon maaf yang sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarakat, khususnya pemilih PAN, dengan kejadian di atas. Semoga hal ini tidak akan pernah lagi," ujarnya saat dihubungi, Kamis (27/2/2020).



Selain itu, mantan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN ini akan menjembatani komunikasi antara Zulhas dan Amien Rais. Namun, sepengetahuannya Zulhas akan melakukan silaturahmi ke kediaman Amien di Yogyakarta. "Saya pribadi akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu memulihkan suasana kekeluargaan di dalam PAN," ujar loyalis Amien itu. (Baca juga: Respons Video Amien Rais, Kader Pun Bertanya Perlukah Kongres PAN Diulang?).

Namun, dia meyakini bahwa kedua tokoh PAN ini pada waktunya akan bersatu kembali karena memang keduanya juga memiliki hubungan keluarga dalam hal ini berbesan. "Saya yakin Pak Amien dan Bang Zul nanti akan bisa kembali akrab seperti dulu. Selain beliau berdua masih satu keluarga besar dan punya cucu bersama, banyak sekali peristiwa dan kegiatan yang mengokohkan kebersamaan yang harmonis antara beliau berdua. Demikian juga dengan Mas Tris (Soetrisno Bachir) dan Bang Hatta (Hatta Rajasa). Beliau berempat adalah pilar-pilar PAN selama ini yang banyak berbagi peristiwa kekeluargaan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Amien Rais akhirnya buka suara tentang kericuhan yang terjadi Kongres V PAN. Melalui rekaman video yang diposting di akun Instagramnya, Amien memberikan pernyataan tentang kisruh Kongres PAN yang digelar 10-11 Februari 2020.

Dia mengaku menemukan banyak kejanggalan dalam pelaksanakan Kongres PAN. Amien juga meminta maaf kepada masyarakat, termasuk 10 juta pemilih PAN terkait kericuhan kongres. (Baca juga: Amien Rais: Tak Ada yang Seburuk Partai Saya).

Dradjad mengaku tidak tahu kenapa Amien Rais baru buka suara tentang hasil Kongres pada kemarin. "Saya belum tahu alasan pemilihan waktu beliau (menanggapi Kongres V PAN). Tapi biasanya Pak Amien memang menunggu saat yang beliau pandang paling tepat dalam menyampaikan sesuatu," kata Dradjad.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak