alexametrics

Baru Pulang Umrah, Anggota DPR Ini Sebut Banyak Produk China di Saudi

loading...
Baru Pulang Umrah, Anggota DPR Ini Sebut Banyak Produk China di Saudi
Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI Lora Achmad Fadil Muzakki sepakat dengan keputusan Pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan sementara semua perjalanan umrah, termasuk kunjungan ke Masjid Nabawi di Madinah. Karena, dia yakin keputusan Pemerintah Arab Saudi itu demi kepentingan jamaah.

"Saya sepakatlah, karena itu demi kepentingan jamaah dan kita tahu jamaah umrah itu dari seluruh dunia kan, jadi virus itu biar tidak menyebar ke mana-mana," ujarnya kepada SINDOnews, Kamis (27/2/2020).

Namun, politikus Partai NasDem ini meminta Pemerintah Arab Saudi segera mengantisipasi penyebaran virus corona itu. "Dan jangan terlalu lama untuk penghentian ini, karena kita tahu masyarakat di seluruh dunia ini menganggap umrah ini ibadah yang sangat penting," ujar pria yang akrab disapa Gus Fadil ini. (Baca juga: Moratorium Umrah, Politikus PKB Ajak Umat Islam Doakan Corona Berakhir).



Dirinya pun mengaku dua hari lalu di Arab Saudi melaksanakan ibadah umrah. "Sebenarnya enggak ada masalah di situ, cuma antisipasi itu kan enggak ada salahnya, apalagi situasi di Saudi lagi dingin dan juga semua produk di Saudi itu kan saat ini kan produk-produk China," tuturnya.

Adapun produk buatan China yang dimaksudnya seperti bus atau alat transportasi. "Semua produk, bahkan kendaraan kita pakai untuk jamaah umrah itu, bus, transportasi itu memang Made In China semua, jadi memang semua produk hampir, hampir 90 persen produk yang ada di Saudi itu adalah produk China," imbuhnya.

Dia pun mengimbau para jamaah Indonesia yang masih berada di Arab Saudi untuk selalu menggunakan masker. "Dan obat-obatan kayak antibiotik, itu tuh harus selalu disediakan, dan kepada para jamaah yang mau berangkat umrah, itu untuk betul-betul kondisi kesehatan betul-betul fit, karena virus itu akan mudah menyerang ketika kondisi kurang bagus, kurang baik," pungkasnya. (Baca juga: Saudi Tangguhkan Umrah, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Sebut untuk Kebaikan Semua Pihak).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak