alexametrics

Perindo Usung Matius Kutu dan Embu Hape Mbeju di Pilkada Sumba Timur

loading...
Perindo Usung Matius Kutu dan Embu Hape Mbeju di Pilkada Sumba Timur
Penyerahan surat rekomendasi dukungan dari DPP Partai Perindo kepada calon bupati dan wakil bupati Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Matius Kitu dan Embu Hapu Mbeju. Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A+ A-
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo memberikan surat rekomendasi untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Matius Kitu dan Embu Hapu Mbeju.

Dukungan itu diberikan langsung Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq di kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

"Artinya kita beri surat dukungan ini setelah melalui diskusi panjang," kata Ahmad Rofiq saat memberikan surat keputusan rekomendasi, di di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro Nomor 29 Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020). (Baca juga: Sah, Perindo Beri Dukungan kepada Calon Bupati Manokwari Selatan Markus Waran)



Calon Bupati Sumba Timur, Matius Kitu mengaku lega atas rekomendasi yang diberikan Perindo. Dengan diberikannya surat tersebut maka dia bersama Embu Hapu bisa mendaftarkan diri sebagai kandidat pemimpin di Kabupaten Sumba Timur pada pilkada serentak nanti.

"Kami dari Sumba Timur, NTT, dengan adanya surat keputusan (SK) dari Partai Perindo dan Partai PKB dan PKPI sudah cukup bagi kami untuk maju dalam Pilkada 2020," katanya.

Dia menegaskan jika terpilih nanti pihaknya akan memfokuskan pada sektor peternakan, pertanian hingga pariwisata.

Dalam sektor pariwisata, kata dia, di Sumba Timur memiliki banyak potensi tempat wisata yang bagus namun belum dikelola oleh pemerintah daerah (pemda) maupun pemerintah pusat.

Untuk itu, dia bertekad ingin bergerak memajukan kawasan NTT terkenal hingga ke mancanegara. "Rencana kami, pariwisata yang digiatkan tentu dengan kerja sama kita semua, baik kabupaten provinsi maupun pusat, terutama teman-teman partai dengan pengusaha yang bisa mengembangkan tempat kami," tuturnya.

Ketua DPW partai Perindo Provinsi NTT Jonathan Nubatonis mengajak masyarakat Sumba Timur mendukung putra daerah yang diusung oleh partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo ini.

Matius Kitu, kata dia, merupakan sosok yang berjiwa sosial tinggi karena berlatar belakang sebagai dokter bedah selama lebih dari 20 tahun merupakan jawaban bagi masyarakat Sumba Timur.

"Figur-figur yang didukung Partai Perindo punya kapasitas memadai, mumpuni untuk bisa menjawab tuntutan daripada masyarakat NTT," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak