alexametrics

PKS Kritik Rencana Pemerintah Beri Rp72 Miliar untuk Influencer

loading...
PKS Kritik Rencana Pemerintah Beri Rp72 Miliar untuk Influencer
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengkritik rencana pemerintah mengeluarkan dana Rp72 miliar untuk influencer dalam upaya menggaet wisatawan asing. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Rencana pemerintah mengeluarkan dana Rp72 miliar untuk influencer dalam upaya menggaet wisatawan asing terus mendapatkan kritikan. Kali ini, kritikan dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.

"Pertama, perlu jelas dan transparan penggunaan dana Rp72 miliar itu," ujar Mardani Ali Sera kepada SINDOnews, Rabu (26/2/2020). (Baca juga: Pemerintah Diminta Batalkan Anggaran Rp72 Miliar untuk Influencer)

Kedua, kata Mardani, harus jelas alat ukur keberhasilannya. Ketiga, lanjut dia, destinasi apa yang diprioritaskan.



"Keempat, tanpa konektivitas dan kedalaman experiencing kita tidak punya diferensiasi hingga walau dikerahkan influencer tetap stand out aming the crowd," pungkasnya.

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan pemerintah mengalokasikan anggaran Rp298,5 miliar untuk menggaet wisatawan mancanegara. (Baca juga: Pemerintah Anggarkan Rp72 M untuk Influencer, Pengamat: Dalam Bisnis Wisata Itu Biasa)

Hal ini dilakukan untuk menggenjot kunjungan wisatawan asing yang saat ini lesu karena virus corona. Rp72 Miliar diantaranya untuk influencer dan media relation.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak