alexametrics

Silaturahmi dengan Hary Tanoe, Ketua KPI Pusat: MNC Group Bisa Jadi Sokoguru Industri TV Nasional

loading...
Silaturahmi dengan Hary Tanoe, Ketua KPI Pusat: MNC Group Bisa Jadi Sokoguru Industri TV Nasional
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan konten bisa memberikan opini, bahkan bisa mengubah kultur. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat berharap MNC Group bisa terus berperan membentuk karakter bangsa melalui media yang dimilikinya.

Harapan itu disampaikan Ketua KPI Pusat Agung Suprio saat bersilaturahmi dengan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan jajaran BOD MNC Group di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Senin (24/2/2020).

"Lembaga penyiaran punya kewajiban membentuk karakter generasi muda Indonesia, maka kami berharap MNC Group dapat mengemban amanah itu. Sampai saat ini, saya kira MNC sudah dalam track yang benar," ujar Agung.



Tak hanya menghibur atau informatif, selama ini media di bawah bendera MNC Group menyuguhkan konten-konten yang mendidik, memotivasi dan menginspirasi. MNC Group pun selalu mematuhi aturan terkait penyiaran. "Kami berharap, MNC sebagai media yang besar, terutama RCTI sebagai televisi swasta paling lama, dapat menjadi sokoguru dalam industri televisi nasional di Indonesia," kata Agung.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan konten bisa memberikan opini, bahkan bisa mengubah kultur.

"Adanya KPI ini sangat baik bagaimanapun, tetap harus ada batasan-batasan yang kita harus pegang. Untuk itu, kami mendukung penuh upaya dari KPI," kata Hary.

Konten yang tidak diatur dengan baik bisa memberikan dampak yang negatif.

Pria yang telah mengajar di lebih dari 200 perguruan tinggi se-Indonesia itu berpesan kepada pembuat atau penyedia konten di media baru agar mematuhi batasan-batasan dalam berkreasi. "Konten harus kreatif, tapi ikuti rambu-rambunya. Tetap ada batasan-batasan yang harus kita pegang," ujar Hary.

Menjawab tantangan di era baru, kata Hary, MNC Group sudah melakukan beberapa langkah strategis. Pertama, menyiapkan infrastrukturnya. Kedua, menyiapkan human resources-nya. "Anak-anak muda yang jago digital kami siapkan, MNC ada Innovation Center untuk mendukung migrasi atau ekspansi ke digital," ungkapnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak