alexametrics

Benny Harman Ungkap 3 Spekulasi Terkait Harun Masiku, Salah Satunya Sudah Ditembak Mati

loading...
Benny Harman Ungkap 3 Spekulasi Terkait Harun Masiku, Salah Satunya Sudah Ditembak Mati
Benny Kabur Harman. Foto/Dok SINDO
A+ A-
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Benny Kabur Harman menilai buronnya Harun Masiku hingga saat ini menimbulkan spekulasi di tengah masyarakat. Benny pun menduga tiga kemungkinan.

Salah satunya, Harun Masiku sudah ditembak mati. "Akibat situasi ini ada tiga spekulasi di tengah publik, sudah ditembak mati, sangat mungkin. Kedua saya bilang dia disembunyikan. Oleh siapa? Mari kita bahas lewat panja," ujar Benny dalam rapat Komisi III DPR dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Adapun dugaan lainnya adalah Harun Masiku menyembunyikan diri. "Tapi yang ketiga ini saya tidak yakin," kata politikus Partai Demokrat ini. (Baca juga: Soal Harun Masiku, Menkumham Ngaku Apes).



Maka itu, dia menilai panitia kerja (panja) perlu dibentuk agar tidak ada spekulasi lagi terkait Harun Masiku. Kemudian, Benny juga mengkritisi keputusan Yasonna Laoly yang mencopot Ronny Franky Sompie dari jabatan Direktur Jenderal Imigrasi terkait kesimpangsiuran informasi kepulangan Harun Masiku.

"Soal Dirjen Imigrasi. Ini kesalahan alat kok Dirjen Imigrasi dipecat? Kan gitu, Pak. Saya menduga Pak Dirjen ini punya dua tuan. Dugaan saya punya duan tuan. Siapa tuan ini? Kalau mau didalami saya minta kita bentuk panja untuk mendalami soal Masiku ini," tuturnya. (Baca juga: Belum Berhasil Tangkap Harun Masiku, Firli Bahuri Disindir Mantan Pimpinan KPK).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak