alexametrics

Tanya Kasus yang Dihentikan KPK, Fahri Hamzah 'Disentil' Netizen

loading...
Tanya Kasus yang Dihentikan KPK, Fahri Hamzah Disentil Netizen
Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menghentikan 36 kasus korupsi dalam tahap penyelidikan. Institusi yang dipimpin Firli Bahuri ini menegaskan penghentian itu sesuai dengan prinsip kepastian hukum, keterbukaan, dan akuntabilitas publik.

Kebijakan itu pun menuai reaksi publik. Tidak sedikit yang bertanya kasus apa saja yang penanganannya dihentikan oleh KPK. Salah satu yang bertanya adalah mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (Baca juga: Hentikan 36 Kasus Korupsi, KPK: Itu Semua Penyelidikan Tertutup)

Melalui akun Twitternya, Fahri Hamzah bertanya kasus-kasus yang dihentikan KPK. "36 kasus yang dihentikan KPK itu apa saja ya?" tulis pemilik akun @Fahrihamzah itu, Sabtu 22 Februari 2020.



Hingga berita ini ditulis, cuitan Fahri di-retweet 87 netizen dan disukai 373 pengguna Twitter.

Pengguna media sosial atau netizen merespons cuitan Fahri dengan berbagai komentar. Sebagian menuding Fahri sebagai orang yang terlibat dalam perumusan revisi UU KPK yang dianggap membuat lemah KPK.

Salah satunya komentar dari pemilik akun @demirakyt007. "Lha kok bertanya? Kan anda ikut meloloskan RUU KPK? Ikut bertanggung jawablah dengan apa yang terjadi dengan KPK sekarang...walaupun anda bukan anggota dewan lagi!!!" cuit akun tersebut.

Begitu juga komentar yang disampaikan pemilik akun @BabangOwe. "Kura kura dalam perahu. Duh Pak. Tdk mgkn anda tdk tahu. Anda kan jg bagian dr urusan ini kan?" cuitnya.

"Situ yang ngetok palu UU KPK yang baru," tulis akun @janz1829.

Adapula yang meminta Fahri memberi klarifikasi atas komentar-komentar netizen yang menuduhnya penyebab persoalan ini.

"Pak Fahri Hamzah tolong noh, kasian, klarifikasi dong ,tuduhan orang-orang yang menuding andalah penyebab runtuhnya KPK sekarang, andalah penyebab RUU KPK diterapkan, dan efeknya seperti sekarang ini," tulis pemilik akun Twitternya, @Last_Sword.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak