alexametrics

Pilkada 2020, PDIP Buka Peluang Koalisi dengan Parpol Pendukung Jokowi-Ma'ruf

loading...
Pilkada 2020, PDIP Buka Peluang Koalisi dengan Parpol Pendukung Jokowi-Maruf
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP Bidang Pemerintahan dan Pertahanan Keamanan Puan Maharani, Kepala Situation Room M Prananda Prabowo (ketiga kanan) berfoto bersama calon kepala daerah yang diusung PDIP. Foto/SINDO/Eko P
A+ A-
JAKARTA - DPP PDI Perjuangan telah mengumumkan pasangan calon (Paslon) yang bakal bertarung dalam Pilkada Serentak 2020 gelombang pertama. Di beberapa daerah, PDIP mengaku bisa mencalonkan sendiri paslon yang mereka usung.

"Tetapi kami terbuka untuk membangun kerja sama dengan seluruh partai politik khususnya partai politik pendukung Bapak Jokowi dan KH Maruf Amin," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (20/2/2020).

Untuk itu, lanjut Hasto, pihaknya mulai membangun komunikasi dengan partai politik lain. Ia berharap, kerja sama atau koalisi di Pilkada dapat membangun konsolidasi antara pemerintah pusat dengan daerah. (Baca juga: Diam-Diam, Menantu Jokowi Belajar dari Bupati Banyuwangi).



"Sehingga kami mendorong kerja sama tersebut dan kami targetkan akan terus diumumkan sehingga pada akhir maret, seluruh 270 calon yang diusung oleh PDI Perjuangan dapat diumumkan bersama-sama," ucapnya.

Hasto menambahkan, untuk paslon gelombang kedua dan ketiga akan diumumkan PDIP pada bulan depan. Menurut dia, secara keseluruhan daerah telah siap diumumkan, termasuk Solo dan Bali yang menjadi basis suara partai berlambang banteng moncong putih tersebut. "Karena memerlukan dukungan dari partai lain seperti dari Lamongan direncanakan bekerja sama dengan PKB," tandasnya. (Baca juga: Rizal Ramli Tanggapi Omongan Megawati: Nyindir Siapa ya? Ini Mah Telak).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak