Pesan ke Calon Kepala Daerah, Megawati: Jangan Lupa Diri

Rabu, 19 Februari 2020 - 19:54 WIB
Pesan ke Calon Kepala Daerah, Megawati: Jangan Lupa Diri
Pesan ke Calon Kepala Daerah, Megawati: Jangan Lupa Diri
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada pasangan calon kepala daerah (Cakada) yang diumumkan hari ini, untuk bekerja dengan baik dan jangan lupa diri.

(Baca juga: Mega Sebut 2024 Bakal Terjadi Regenerasi Elite Politik)

Pesan tersebut utamanya juga dikhususkan bagi calon yang incumbent. "Karena biasanya yang kedua itu juga suka lupa diri," kata Megawati dalam sambutannya di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

"Saya selalu ada yang memberi tahu, kalau sudah dikasi tahu, Ibu yang itu mesti Ibu kasi tahu. Dikasi tahu, eh, malah ngoceh. Ibu Ketum itu suka nakut nakutin. Terus gini, saya bilang selamat sore lah, goodbye," tambahnya.

Megawati meminta, paslon yang sudah diumumkan tersebut untuk mulai bekerja dan menjaga diri. Karena tidak menutup kemungkinan, bisa di suatu daerah hanya diikuti oleh satu paslon.

"Pasti, jangan pula digoreng sama wartawan, sampai hari ini kalau dilihat kemungkinan gambaran fragmentasi itu yang akan nanti, ada beberapa daerah itu hanya satu pasang," ujarnya.

"Nah, Justru harus siap-siap, dalam artian ya menunjukkan, kan berarti hanya menunjukkan satu obor. Hanya dia, Bayangkan," imbuhnya.

Megawati merasa punya pengalaman dan merasa trauma ketika Pilkada di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia mengungkapkan, dalam hitungan hari pelaksanaan Pilkada, calon Gubernur yang diusung PDIP saat itu, Marinus Sae terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

Saat itu pula, KPU menyarankan untuk mengganti yang bersangkutan. "Tahu enggak, hampir dari mulut saya ini keluar, keluar kata-kata kotor. Karena saking jengkelnya. Dipikir enak aja nyari orang. Saya tahan saja. Coba, jangan gitu lah, main yang fair. Katanya Pancasila," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8325 seconds (0.1#10.140)