Syarif Hasan Akui AHY-Ibas Dipersiapkan untuk Pilpres 2024

Rabu, 19 Februari 2020 - 19:22 WIB
Syarif Hasan Akui AHY-Ibas Dipersiapkan untuk Pilpres 2024
Syarif Hasan Akui AHY-Ibas Dipersiapkan untuk Pilpres 2024
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan mengaku kedua putera Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni, Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menjadi nama yang paling menonjol sebagai pengganti SBY dalam memimpin partai berlambang Mercy Biru itu.

Bahkan, keduanya juga dipersiapkan untuk maju dalam Pemilu 2024 mendatang sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres). “Jadi pemimpin-pemimpin, calon-calon kader muda untuk tampil, dan yang paling menonjol dari semuanya itu ya memang dua orang itu (AHY dan Ibas),” kata Syarif di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020). (Baca juga: Merasa Kesal, Megawati: Anak Tak Mampu Jadi Pemimpin Jangan Dipaksa-paksa)

Ditanya soal apakah dirinya maju, Wakil Ketua MPR ini menyadari sudah senior dan tugas senior itu adalah membimbing para juniornya untuk mengawal 2024 mendatang dimana generasi milenial harus muncul. “Saya kan sudah senior. Senior itu membimbing juniornya. Mengawal apalagi 2024 itu generasi milenial yang muncul. Jadi tugas para senior itu mengawal,” ujarnya.

Soal apakah AHY dan Ibas dipersiapkan sebagai capres di 2024, menurut Syarif, semua kader partai arahnya ke sana termasuk juga Demokrat. “Saya pikir semua pimpinan partai, kader partai arahnya juga ke sana. Kalau bukan presiden dan wakil presiden, kemudian jadi menteri misalnya. Di partai kan di situ,” ucap Syarif.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3367 seconds (0.1#10.140)