PDIP Kembali Usung Incumbent Olly Dondokambey di Pilgub Sulut

Rabu, 19 Februari 2020 - 16:49 WIB
PDIP Kembali Usung Incumbent Olly Dondokambey di Pilgub Sulut
PDIP Kembali Usung Incumbent Olly Dondokambey di Pilgub Sulut
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan resmi mengumumkan pasangan calon (paslon) yang akan bertarung dalam Pilkada 2020 nanti. Dari seluruh paslon yang diumumkan gelombang pertama ini, PDIP baru mengumumkan satu paslon untuk Provinsi yakni Sulawesi Utara (Sulut).

Diumumkan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, PDIP kembali mengusung incumbent Olly Dondokambey - Steven Kandouw untuk pemilihan gubernur Sulut. (Baca juga: Disaksikan Megawati, PDIP Umumkan Paslon Pilkada Serentak 2020)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri langsung pengumuman itu, bersama Kepala Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDIP Prananda Prabowo, serta Ketua DPP PDIP bidang politik dan keamanan Puan Maharani. "Calon gubernur dari Sulawesi Utara adalah incumbent Olly Dondokambey sebagai calon gubernur didampingi oleh Steven Kandouw sebagai calon wakil gubernur," kata Hasto.

Hasto menyatakan pengumuman ini merupakan wujud partainya selalu menjadi pelopor. Dalam konteks ini, yang diperkuat adalah tradisi pilkada serentak sebagai momentum penguatan kelembagaan kepartaian.

Di luar Olly - Steven, PDIP juga akan mengumumkan 49 pasangan calon bupati - calon wakil bupati untuk Pilkada 2020. "Kebanyakan adalah kader PDI Perjuangan sendiri dan merupakan incumbent," imbuh Hasto.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6627 seconds (0.1#10.140)