alexametrics

PDIP Targetkan Rekomendasi Calon di Pilkada 2020 Keluar Akhir Maret

loading...
PDIP Targetkan Rekomendasi Calon di Pilkada 2020 Keluar Akhir Maret
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan para pengurus PDIP menghadiri rakerda sekaligus pelantikan pengurus badan di DPD PDIP Jawa Timur di Sidoarjo, Selasa (18/2/2020). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menghadiri rapat kerja daerah (rakerda) sekaligus pelantikan pengurus badan di Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur di Sidoarjo, Selasa (18/2/2020).

Dalam rakerda dibahas mengenai persiapan PDIP dalam menghadapi Pilkada serentak 2020. Hasto mengatakan, partai menargetkan rekomendasi untuk seluruh calon kepala daerah bisa selesai pada akhir Maret 2020.

Sambil menunggu itu, seluruh pengurus daerah PDIP diwajibkan untuk memperkuat konsolidasi struktural. Kepengurusan partai dari tingkat provinsi hingga anak ranting harus segera diselesaikan.



"Sembari menunggu semua rekomendasi kepala daerah, wajib buat kita menyiapkan perencanaan. Lalu pembentukan badan saksi, badan pemenangan, badan penanggulangan bencana, dan lain-lain," kata Hasto. (Baca juga: Kekompakan Prabowo dan Trenggono Dinilai Bikin Kinerja Kemhan Memuaskan)

Dia berharao struktur kepengurusan partai dapat disiapkan secepatnya. Dengan demikian ketika rekomendasi calon kepala daerah sudah lengkap, struktur partai langsung bisa bergerak.

"Kita laksanakan rekomendasi tanpa mempertanyakan, tanpa ada kecualia kita harus siap melaksanakan pemenangannya," kata Hasto.

Menurut Hasto, momentum Pilkada serentak 2020 berkaitan dengan Pemilu 2024 yang dianggap sebagai tahun regenerasi kepemimpinan nasional. Untuk itu, struktur PDIP hingga tingkat anak ranting sekalipun harus memulai regenerasi kepemimpinan itu.

Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Kusnadi menyerukan agar semua bekerja keras bersama demi memenangkan pilkada serentak 2020. "Jawa Timur adalah kandang PDI Perjuangan. Maka mari kita lakukan kerja ini bersama-sama," kata Kusnadi di hadapan peserta rakerda yang meliputi pengurus partai, anggota DPRD, hingga para kepala daerah,

Hadir mewakili pengurus pusat partai antara lain Hasto bersama kedua Wakil Sekjen DPP PDIP Arif Wibowo dan Sadarestuwati. Hadir juga Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Hadir pula para pengurus partai dari sejumlah Badan Saksi, Badan Pemenangan Pemilu, Badan Penanggulangan Bencana, hingga Badan Pendidikan dan Latihan di PDIP Jawa Timur.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak