alexametrics

Prabowo Menteri Berkinerja Terbaik, Gerindra Tidak Heran

loading...
Prabowo Menteri Berkinerja Terbaik, Gerindra Tidak Heran
Prabowo Subianto saat dilantik menjadi Menhan. Foto/Dok SINDO
A+ A-
JAKARTA - Survei Indo Barometer yang menyebut Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai menteri berkinerja paling bagus terus ditanggapi oleh internal Partai Gerindra. Kali ini, oleh politikus muda Partai Gerindra Kawendra Lukistian.

Kawendra mengaku bahwa survei tersebut tidak membuatnya heran ataupun kaget. Sebab, kata dia, kapasitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di atas level menteri.

"Kalau boleh jujur, saya sih tidak heran, tidak kaget, apalagi terpukau dengan predikat itu, karena kita sama-sama tahu kapasitas Pak Prabowo seperti apa, dan tentu kualitas pak Prabowo ini pasti di atas rata-rata level menteri pada umumnya," ujar Kawendra kepada SINDOnews, Senin (17/2/2020). (Baca juga: Survei Indo Barometer: Prabowo Subianto Menteri Paling Berkinerja Bagus).



Dia berpendapat, bersyukur Indonesia punya Menteri Pertahanan dengan kaliber pemimpin negeri. "Alhamdulillah Pak Prabowo menjadi menteri dengan kinerja tertinggi dan paling baik versi Indo Barometer," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, setelah Prabowo mendapat predikat sebagai menteri terbaik, masih banyak juga pihak yang tidak terima. Pihak yang dimaksudnya menyerang dengan narasi nyinyir, seperti 'sebaik-baiknya menteri, ya kan tetap hanya menjalankan visi presiden'.

"Jawaban saya sih sederhana, waktu pengumuman kabinet lalu, saat nama Pak Prabowo disebut presiden, presiden tidak menjelaskan tugas Menhan seperti apa, karena beliau sadar diri dan mengatakan 'Pak Prabowo lebih paham pertahanan daripada saya'," kata Kawendra.

Dia mengatakan, pemerintah sekarang rasanya patut bersyukur dengan adanya dua orang kader Gerindra, Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo (Menteri Kelautan dan Perikanan-red) di dalam kabinet, setidaknya menambal kepercayaan rakyat di sana. (Baca juga: Prabowo Akan Bangun Patung Bung Karno Naik Kuda di Kemhan).

"Boleh saja silakan klaim visi presiden, tapi untuk pertahanan, kelautan dan perikanan, kita punya gagasan besar sejak awal yang ditawarkan. Indonesia adil makmur, Indonesia menang," pungkasnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak