WNI yang Telah Diobservasi Dipulangkan dengan Tiga Pesawat

Sabtu, 15 Februari 2020 - 18:31 WIB
WNI yang Telah Diobservasi Dipulangkan dengan Tiga Pesawat
WNI yang Telah Diobservasi Dipulangkan dengan Tiga Pesawat
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto mengungkapkan 238 warga negara Indonesia yang telah diobservasi diantar ke Bandara Halim Perdanakusuma menggunakan tiga unit pesawat.

"Tiga pesawat dua pesawat boeing 737 yang ketiga hercules," ujar Terawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

(Baca juga: Virus Corona, Kemenkes Diminta Sosialisasi Hidup Bersih dan Sehat)

Pesawat Hercules, kata Terawan, banyak membawa laki-laki. Sedangkan pesawat boeing membawa wanita dan anak-anak. "Laki-laki yang terutama naik pesawat hercules, ibu-ibu anak-anak naik boeing," ungkapnya.

Selain itu, Terawan memastikan semua WNI dalam kondisi sehat dan nantinya Dinas Kesehatan akan memantau kondisi peserta observasi. "Dinas kesehatan sebagai tracking saja membantu kalau ada apa yang dikeluhkan," katanya.

Sebelumnya, Terawan memastikan semua orang yang telah diobservasi sekarang ini dalam keadaaan sehat. Dirinya bahkan berkelakar telah berhasil menuntaskan tugasnya untuk menjemput dan mengantar WNI yang telah di observasi.

"Mereka semua dalam keadaan sehat jadi saya tadi juga bersama sama dengan mereka satu pesawat jadi lunas sudah saya yang dulu menjemput pertama sekarang yang ngantar ke Halim dan dalam kondisi sehat, semua berbahagia," katanya.

Terawan juga mengungkapkan, para WNI yang diobservasi sangat bahagia dan haru karena bisa pulang dan bertemu dengan keluarganya.

"Sangat mengharukan, karena mereka semua merasa sangat berbahagia mau bertemu keluarganya. Bertemu saudara-saudara di kampung dalam kondisi yang sangat sehat," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6071 seconds (0.1#10.140)