Dugaan Kasus Korupsi Asabri, Polisi Masih Tunggu Hasil Audit BPK

Kamis, 13 Februari 2020 - 18:57 WIB
Dugaan Kasus Korupsi Asabri, Polisi Masih Tunggu Hasil Audit BPK
Dugaan Kasus Korupsi Asabri, Polisi Masih Tunggu Hasil Audit BPK
A A A
JAKARTA - Polisi hingga kini masih menantikan hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri). Adapun polisi tentunya siap menyelidiki kasus tersebut.

"Tentunya hingga saat ini kami masih menunggu hasil audit BPK yah," ujar Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono pada wartawan, Kamis (13/2/2020). (Baca juga: Luhut Menilai Ada Permainan di Asabri )

Menurutnya, bila hasil audit BPK itu sudah keluar dan diserahkan ke kepolisian, tentunya polisi pun siap untuk melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan korupsi tersebut. Namun, hingga kini BPK masih melakukan proses audit terkait hal itu.

Maka itu, tambahnya, polisi pun belum bisa berbicara banyak dan terperinci terkait hal itu. "Bila sudah ada audit dan ditemukan adanya kerugian baru kami tindak lanjuti," katanya. (Baca juga: Wamenhan Sebut Asabri Tengah Diaudit )

Sekadar diketahui, Menko Polhukam, Mahfud MD menyebutkan adanya dugaan korupsi di PT Asabri. BPK bahkan menduga adanya kerugian keuangan negara hingga sebesar Rp10-16 triliun terkait dugaan korupsi itu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5494 seconds (0.1#10.140)